Selasa 15 Oct 2013 10:30 WIB

Jepang Kembangkan Bisnis Sepatu untuk Pria Pendek

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Sepatu kulit
Foto: marcue.com.au
Sepatu kulit

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Seorang eksekutif muda yang pendek bisa tetap tampil lebih tinggi dengan bereksperimen dengan garis vertikal, gaya fesyen dan tentu saja tumit tambahan pada sepatu anda. Ini membuat anda tampak lebih tinggi beberapa inchi.

Di Jepang, rata-rata tinggi pria dan wanita hampir sama. Meski demikian, kebanyakan pria Jepang memiliki tubuh pendek. Itu kemudian merusak kepercayaan diri mereka. Untungnya, seorang desainer sepatu Jepang meluncurkan bisnis sepatu yang menciptakan tumit pemakainya bertambah beberapa inci secara bijaksana. Setidaknya mereka akan bertambah tinggi tujuh sentimeter (cm).

Sebuah perusahaan sepatu rekayasan yang berbasis di Prefektur Nara, Kitashima Shoe Company menciptakan sejumlah sepatu rekaya tumit yang canggih dan hampir terlihat biasa dengan mata biasa. Mereka memasarkan sepatu ini diharga 190 dolar AS atau sekitar 15.540 yen. Ukuran sepatunya dimulai dari 23,6 hingga 26,5 cm. "Bisnis sepatu flip ini meningkat terus," kata perwakilan perusahaan, dilansir dari RocketNews24, Selasa (15/10).

Sepatu rekayasa ini terbuat dari kulit kangguru asli. Sepatu ini awet dan tahan lama, serta cocok dipakai oleh pengusaha muda. Solnya juga lebut dan fleksibel, dirancang terlihat sebagai bagian alami dari sepatu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement