Jumat 13 Sep 2013 21:21 WIB

Karena Sihir, JK Rowling Mulai Debut Penulisan Skenario

Rep: Gita Amanda/ Red: Mansyur Faqih
JK Rowling
JK Rowling

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk kali pertama, penulis best seller JK Rowling akan menjajal dunia penulisan skenario. Rowling didaulat Warner Bros Entertainment untuk membuat skenario film Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Film tersebut diangkat dari buku kecil karya Rowling yang diambil dari judul-judul dalam novel Harry Potter. 

Fantastic Beasts and Where to Find Them akan mengangkat kisah petualangan Newt Scamander. Penulis fiksi yang dikisahkan menulis salah satu buku pelajaran Hogwart.   

"Saya selalu mengatakan akan kembali ke dunia sihir kalau itu menarik minat saya," ungkap Rowling dalam pernyataan dari Warner Bros seperti dilansir Reuters.

Tokoh Scamander dalam film ini, akan akrab bagi para pecinta buku atau film Harry Potter. Namun cerita akan difokuskan di New York sekitar 70 tahun sebelum kisah Harry Potter berlangsung.

Namun, Rowling membantah jika film ini merupakan prekuel atau sekuel film Harry Potter. "Ini bukan prekuel atau sekuel, tapi bisa jadi perpanjangan dunia sihir," katanya.

Pada dasarnya, kata dia, terasa menyenangkan mengangkat Fantastic Beasts and Where to Find Them ke dalam format layar lebar. Namun ia menemukan sedikit kesulitan untuk menampilkan tokoh Scamander.

"Seperti yang diketahui para penggemar berat Harry Potter, saya amat suka dia (Scamander), saya bahkan menikahkan cucunya, Rolf, dengan salah seorang karakter favorit saya di seri Harry Potter, Luna Lovegood," tutur Rowling.

Hingga saat ini Warner Bros belum menginformasikan kapan Fantastic Beasts and Where to Find Them akan mulai diproduksi. Jadi, para pecinta dunia sihir rasanya harus lebih bersabar untuk menyaksikan film ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement