Rabu 11 Sep 2013 18:34 WIB

Warna Aquamarine Tak Ada di Koleksi Cat Air ? Mari Buat Sendiri

Warna Aquamarine
Warna Aquamarine

REPUBLIKA.CO.ID,  Sering kali koleksi warna dalam cat air terbatas hanya beberapa warna. Kalau toh ingin membeli satu set yang lengkap harga bisa kelewat mahal, padahal eksplorasi warna bisa sangat luas. Salah satu warna yang kerap dibutuhkan adalah Aquamarine.

Bila itu tak masuk dalam koleksi Anda, jangan cemas. Mungkin bagi kalangan profesional, mudah sekali mencampur warna untuk menghasilkan Aquamarine. Bagi Anda yang masih pemula atau belum tahu sama sekali, simak tips mencampur warna berikut untuk menghasilkan warna Aquamarine yang menarik.

Aquamarine adalah campuran warna biru dan hijau. Ia memiliki banyak tekanan, merentang mulai dari lembut, pucat hingga warna cerah dengan intensitas kuat. Sementara gradasi warna mulai dari hijau kebiruan terang, aquamarine, lalu masuk ke biru kehijauan, dan warna biru tosca.

1. Tempatkan sejumlah kecil warna biru di sisi lain palet dan pigmen hijau di sisi lain. Warna tosca memiliki kandungan biru lebih banyak daripada hijau, jadi pastikan anda memiliki campuran cat hijau dan cat biru dengan perbandingan satu cat hijau : dua cat biru.

Teruskan mencampur cat bersama hingga cat membaur merata.

 

Kini Anda sudah memiliki warna tosca. Anda bisa membuat beragam intensitas warna dengan mengubah rasio warna.  Rasio seperti dalam gambar adalah 2:1. Bila ingin warna lebih pucat, tambahkan air dalam campuran.

Warna Aquamarine sering diidentikan sebagai warna menenangkan karena makna namanya yang mengacu pada air laut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement