Senin 09 Sep 2013 21:28 WIB

'Mobil Selam' James Bond Laku Dilelang di London

Mobil kapal selam Lotus Esprit dalam film James Bond 'The Spy Who Loved Me' dilelang di London
Foto: Motor Authority
Mobil kapal selam Lotus Esprit dalam film James Bond 'The Spy Who Loved Me' dilelang di London

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--"Mobil kapal selam", yang digunakan dalam film James Bond "The Spy Who Loved Me", dilelang di London pada Senin, 24 tahun setelah mobil itu "ditemukan" dalam penyimpanan barang Amerika Serikat.

Lotus Esprit bercat putih itu, yang dapat berubah menjadi kapal selam dalam salah satu seri film agen rahasia Inggris terkenal James Bond, yang dibintangi Roger Moore sebagai agen rahasia 007 pada 1977, diperkirakan terjual hingga 950 ribu pound.

Dikenal sebagai "Wet Nellie" di set film itu, dan diklaim bisa berfungsi sepenuhnya sebagaimana ditampilkan dalam film tersebut, mobil merupakan salah satu barang dalam unit gudang di Long Island, New York yang dibeli oleh sepasang suami istri. Kendaraan itu dibeli dalam suatu pelelangan umum pada tahun 1989, tanpa yang bersangkutan mengetahui isi unit penyimpanan tersebut.

Meskipun ada enam mobil Esprit yang digunakan dalam pembuatan film itu, hanya satu mobil yang diubah menjadi "mobil kapal selam", kata balai lelang RM Auctions.

Mobil itu ditempatkan di unit penyimpanan pra-bayar selama 10 tahun setelah pengambilan gambar. Isi unit penyimpanan itu dijual tanpa dibuka pada tahun 1989 ketika terjadi keterlambatan pembayaran sewa unit.

"Kami memiliki rekam jejak yang bagus dalam menjual mobil-mobil ikon film yang luar biasa, dan Lotus khusus ini pasti berada di jajaran mobil-mobil yang paling terkenal sepanjang masa," kata Direktur RM Auctions Max Girardo dalam sebuah pernyataan.

Balai lelang itu sebelumnya menjual Aston Martin DB5 yang digunakan oleh Sean Connery saat berperan sebagai James Bond dalam film "Goldfinger" dan "Thunderball" seharga 2,9 juta pound pada tahun 2010.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement