Senin 09 Sep 2013 16:59 WIB

Kasus Dul, Anto Hoed: Orang Tua yang Salah

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Fernan Rahadi
Melly Goeslaw dan Anto Hoed
Foto: Antara
Melly Goeslaw dan Anto Hoed

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus kecelakaan maut tol Jagarowi yang melibatkan anak musisi terkenal Ahmad Dhani yakni, Abdul Qodir Jaelani (13) alias Dul masih menjadi buah bibir masyarakat. Pasalnya, kasus tersebut dinilai tak wajar karena melibatkan anak yang masih dibawah umur.

Musisi Anto Hoed-pun angkat bicara atas hal tersebut. Dia menilai kesalahan itu terletak pada orang tuanya. Karena, orang tua yang memfasilitasi kendaraan tersebut.

Harusnya kata suami Melly Goeslow ini, semampu apapun keadaan ekonominya  orang tua tidak boleh memfasilitasi barang yang memang belum bisa digunakan oleh anaknya. Meskipun, anak tersebut meminta untuk dibelikan.

Sebab, hal itu justru akan memancing hal yang tidak diinginkan seperti kasus kecelakaan maut ini."Jangan difasilitasi kan bisa. Itu salah satunya," ujar Anto saat ditemui di Jakarta, Senin (9/9).

Meski begitu sebagai teman, Anto Hoed mengaku turut berduka dengan kejadian ini dan berharap agar pihak berwajib dapat menyelesaikan kasus ini secepatnya dengan baik. "Ya itu biar nanti pihak berwajib yang menyelesaikan mereka kan lebih tahu. Mereka yang menyidik kejadiannya,"kata dia.

Sabtu (7/9) dini hari lalu, Dul terlibat dalam kecelakaan maut di tol Jagorawi kilometer 8. Kecelakaan tersebut mengakibatkan enam orang meninggal dan belasan luka-luka.

Hingga saat ini, kondisi Dul masih dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) akibat cedera patah tulang kakinya. Meski begitu siang tadi, polisi telah menetapkan status tersangka pada anak bungsu Maia Estianty ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement