Jumat 06 Sep 2013 18:48 WIB

Film 'Diana' Dikritik Bikin Mengantuk

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi
Naomi Watts berperan sebagai Putri Diana dalam film berjudul Diana
Foto: Reuters
Naomi Watts berperan sebagai Putri Diana dalam film berjudul Diana

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Memerankan Putri Diana dinilai bukan pekerjaan yang mudah. Naomi Watts yang memerankan putri Inggris dalam film terbaru 'Diana' harus menerima kritikan pedas setelah menyelesaikan pekerjaan berat itu.

Daily Mail memberikan bintang satu pada film dengan meringkas kritikannya "Film aneh menyeramkan yang akan membuat anda mengantuk." Ditulis oleh Christopher Tookey kritikan tersebut mengatakan Diana tidak norak atau sensasional yang seperti ditakutkan.

"Masalahnya film itu menjadi sangat berhati-hati dan tidak inggin menyinggung, film ini lebih dari sedikit membosankan, cerita ringan, cerita romantis yang gagal mengejutkan, apalagi mempertahankan penonton melihat selama hampir dua jam.

Surat kabar Daily Telegraph memberi bintang dua kepada film tersebut. Mereka menilai gambaran dalam film saat malam kematian Diana sebagai sensasi seram berlebihan.

"Watts layak bermain sebaga Diana, dia memakai pakaian dengan baik terutama yang glamor dan rambut ke atas. Namun...masalah utamanya, dapat ditebak, dialognya, melibatkan karakter yang berbicara mengenai hal yang mereka telah ketahui," tulis David Gritten.

The Guardian juga memberi bintang satu dengan menggunakan tema 'sinema tabrakan mobil' untuk mengkritik Diana. "Kebenaran yang mengerikan, 16 tahun setelah peristiwa mengerikan pada 1997, Diana meninggal lagi dengan cara mengerikan, " tulis Peter Bradshaw. Sementara The Mirror yang juga memberi satu bintang menulis film itu 'Kemewahan yang mengerikan.

"Ratu baik hati telah mengalami perombakan menjadi wanita tunggal yang sedih, bahkan Bridget Jones akan menghindari itu," ujar kritikus film di surat kabar tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement