Jumat 06 Sep 2013 08:38 WIB

Musisi Jazz Belia Internasional Manggung di Bogor

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Hazliansyah
Idang Rasjidi
Foto: Antara/Teresia May
Idang Rasjidi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- World Youth Jazz Festival kembali digelar. Festival yang memasuki tahun ketiga ini akan dihelat di Jungleland Theme Park Sentul pada 7 dan 8 September mendatang. Akan ada sembilan musisi jazz dari Asia Tenggara.

Founder World Youth Jazz, Idang Rasjidi, mengatakan, keunikan acara ini adalah mereka yang tampil adalah musisi yang muda di bawah usia 30 tahun, tidak boleh lebih.

"Ini satu-satunya di dunia. Acara ini juga dibentuk di Bogor. Sebelumnya pertama kali dihelat di Malaysia,'' kata Idang, Kamis (5/9).

Ada anggapan musisi jazz muda kurang 'menjual' dan menganggap enteng. Contohnya, Joey Alexander (10 tahun) pemenang Grand Prix 1st International Festival Contest of Jazz yang digelar di Bali Juni 2013 lalu.

"43 tahun saya berkarya di jazz, ini prestasi luar biasa," kata Idang.

Presdir PT Jungleland Asia, Claudia Inkiriwang, mengatakan, Jungleland mendukung penuh acara kreatif seperti World Jazz Youth Festival. Ini sejalan dengan visi Jungleland untuk menginspirasi pemuda Indonesia untuk menghasilkan karya terbaik.

"Kami yakin ekonomi kreatif akan menjadi penopang ekonomi bangsa kita," kata Claudia.

"Yang akan anda lihat adalah keindahan dan harmoni," kata Idang.

Idang menjanjikan penampilan musik yang menarik.

Pagelaran akan dimulai pukul 18.30 WIB hingga 23.00 WIB dengan penampilan lima musisi tiap malamnya. Tiket seharga Rp 150 ribu per hari untuk umum  Rp 75 ribu per hari bagi pelajar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement