Rabu 28 Aug 2013 07:58 WIB

Studio 4DX Blitzmegaplex Menampilkan Sensasi Nyata Sebuah Film

Red:
Blitzmegaplex 4D
Blitzmegaplex 4D

REPUBLIKA.CO.ID, -- Kini masyarakat Indonesia, terutama Jakarta, sudah bisa menikmati suguhan teknologi 4DX menonton film layar lebar di bioskop. Blitzmegaplex menjadi grup bioskop pertama dan satu-satunya di Indonesia yang telah menghadirkan teknologi 4DX ini.

Teknologi ini menawarkan pengalaman menonton yang benar-benar baru, membuat para penontonnya seolah-olah berada di dalam film dengan bantuan berbagai sensor tambahan yang mampu menghidupkan suasana nyata dalam film.

 

 

Teknologi 4DX sesuai dengan taglinenya Motion, Water, Wind, Scent, Light menghadirkan kursi yang diprogram secara khusus dan sound system yang mengikuti alur cerita dalam film yang sedang ditayangkan. Tidak lupa, berbagai macam efek dapat dirasakan langsung dari bangku penonton seperti getaran, hembusan angin, cipratan air, cahaya, aroma, hingga gelembung sabun. Sungguh menarik dan menegangkan pastinya.

Teknologi 4DX ini sendiri telah diciptakan pada tahun 2011 lalu di Korea Selatan (lagi-lagi Korea) oleh CJ CGV, sebuah ritel perusahaan bioskop terbesar di Korea Selatan yang telah berkembang di 59 lokasi di 16 negara dunia.

Walaupun dijamin seru, tetapi ada cukup banyak peraturan yang harus diikuti baik sebelum maupun saat menonton.Ini semata-mata dilakukan untuk menjamin keselamatan para penonton karena mungkin saja dengan berbagai gerakan kursi dan efek yang mengenai panca indera manusia, kecelakaan kecil maupun fatal dapat terjadi.

Salah satunya adalah  dikarenakan ada sensor khusus gerakan, udara, aroma, percikan air dan efek khusus lainnya, anak di bawah usia 4 tahun harus ditemani orang dewasa.

Wanita hamil, anak dengan tinggi di bawah 100 cm, serta penonton dengan sakit serius seperti jantung, patah tulang, atau bahkan memiliki rasa takut berlebihan, tidak diperbolehkan menonton film format 4DX ini. Membawa makanan dan minuman panas dan es krim pun tidak diperkenankan.

 

 

Auditorium 4DX ini baru dibuka untuk umum di Blitzmegaplex Grand Indonesia Shopping Town. Untuk bisa menikmati sensasi "I'm in the movie" dari auditorium 4DX, HTM yang ditetapkan oleh Blitzmegaplex adalah sebagai berikut :

 

  • 2D weekdays = Rp 125.000
  • 2D weekend = Rp 130.000
  • 3D weekdays = Rp 140.000
  • 3D weekend = Rp 150.000

 

Rencananya, selain di Grand Indonesia, ekspansi akan dilanjutkan di bioskop-bioskop Blitzmegaplex cabang lainnya. Selamat menonton!

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement