Ahad 25 Aug 2013 14:47 WIB

Wanita Chicago Ditilang 670 Kali

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Karta Raharja Ucu

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Berapa kali Anda pernah ditilang? Satu kali, dua kali, atau tiga kali. Jika masih bisa dihitung dengan jari, berarti masih dalam taraf wajar. Sebab, seorang wanita di Negara Bagian Chicago, Amerika Serikat pernah ditilang 670 kali.

Namanya Jennifer Fitzgerald. Ia tercatat sebagai orang yang paling banyak terkena tilang. Mungkin rekor tersebut juga terbanyak di dunia. Pelanggaran tersebut tercatat di kantor Kepolisian Lalu Lintas Kota Chicago dalam kasus yang saban hari sama, yakni parkir sembarangan.

Petugas kepolisian pun merasa malas untuk terus memberikan tiket tilang di mobil milik Jennifer. Kepolisian terpaksa membawa Jennifer ke persidangan.

NBC News melaporkan, pembuktian persidangan saat Jumat (23/8) itu penuh kelucuan. Jennifer tidak menyadari punya sebuah mobil Chevrolet Monte Carlo. Namun, data kepemilikan kendaraan, kendaraan buatan 1999 tersebut diatasnamakan kepadanya.

Mobil itu parkir di Bandara Internasional O'Hare, Chicago. Jennifer tidak mangkir atas kepemilikan tersebut. Pengadilan mengatakan, Jennifer diwajibkan membayar denda 4.470 dolar AS atau setara dengan Rp 44,7 juta.

Jumlah itu membuat Jennifer kaget. Bagaimana tidak, mobil itu teronggok di zona bebas parkir sejak 2010 lalu. Jennifer pun bingung membayar jumlah denda tersebut. Sebab, denda sebanyak itu tentu merepotkan.

Jennifer pun membela diri. Kata dia, parkir tersebut dilakukan bekas teman laki-lakinya. "Teman dekat saya yang melakukannya (parkir sembarangan) dan meninggalkan mobil itu tanpa memberitahunya," tuturnya seperti dilansir NBC News, Sabtu (24/8).

Jennifer memohon agar denda itu dikurangi. Hakim pun setuju. Jennifer hanya diwajibkan membayar denda sebesar 105 ribu dolar. Itu pun dengan mencicil sebesar 80 dolar per bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement