Jumat 23 Aug 2013 08:41 WIB

Shaeri, Manusia Terberat di Dunia

Rep: Bambang Noroyono / Red: Citra Listya Rini
Shaeri, manusia terberat di dunia
Foto: nydailynews
Shaeri, manusia terberat di dunia

REPUBLIKA.CO.ID, Shaeri mancatatkan dirinya sebagai orang terberat di dunia. Laki-laki asal Arab Saudi itu punya berat badan yang fantastis, yakni mencapai 610 kilogram (kg). 

Kondisi fisiknya membuat pemerintah setempat mengambil tindakan medis. Sebab, Shaeri sudah tidak lagi dapat menggerakkan tubuhnya. Raja Saudi Abdullah menanggung biaya pengobatannya. 

Tapi, bagaimana cara membawa Shaeri ke rumah sakit untuk perawatan medis? The Telegraph melansir sebuah peristiwa dramatis ketika satuan pekerja bangunan dan militer membongkar ruang tinggal Shaeri. 

Sebuah krane siap mengangkut tubuhnya ke sebuah truk militer. Shaeri sambil tersenyum ketika masyarakat dan wartawan menyambutnya. Tapi, berat badannya memaksa Sharei sulit bernafas. 

 

Tim medis memberikan tabung oksigen untuk melancarkan pernafasan. Setelah diangkut dengan krane, tubuhnya terduduk di ranjang raksasa. Sebuah truk pengangkut peti kemas disediakan untuknya.

Truk tersebut pun segera membawa Shaeri ke landasan udara pesawat militer. Sebuah pesawat sejenis hercules menyambut kedatangannya. Shaeri siap untuk diungsikan ke King Medical city di Riyadh, ibu kota Arab Saudi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement