Kamis 22 Aug 2013 21:57 WIB

Sujiwo Tejo Akan Gelar Konser 25 Tahun

Rep: Gita Amanda/ Red: Mansyur Faqih
Sujiwo Tedjo
Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Sujiwo Tedjo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seniman nyentrik Sujiwo Tejo dalam waktu dekat akan menggelar sebuah konser bertajuk Maha Cinta Rahwana. Konser tersebut menandai 25 tahun perjalanan berkeseniannya di Tanah Air.

Dalam konser nanti Sujiwo Tejo tak hanya memamerkan kemampuannya mendalang. Tapi ia juga akan bernyanyi, menari dan tentunya bercerita.

"Konser ini berisi wayang, tarian, nyanyian dan cerita, nanti saya ya dalang ya dagel (melawak), ya nyanyi," ujar Sujiwo Tejo di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki (TIM), Kamis (22/8).

Menurutnya, ide untuk menggelar konser ini datang dari para sahabatnya. Salah satunya Agus Noor. Hal ini dinilai Sujiwo sebagai salah satu penghargaan atas karya-karyanya selama ini. "Jujur saya sangat tersanjung dengan gagasan ini," kata Sujiwo.

Maha Cinta Rahwana berkisah mengenai kisah Rama Cinta dari sudut pandang Rahwana. Sujiwo Tejo ingin memberi persepsi baru bagi masyarakat mengenai sosok Rahwana.

Show Director Maha Cinta Rahwana Agus Noor menambahkan, dalam konser tersebut Sujiwo Tejo akan tampil berbeda. Sujiwo yang selama ini tampil nyeleneh, katanya, akan hadir lebih serius dan romantis. "Tejo yang ngawur nggak ada, deh. Dia akan lebih romantis," ujar Agus.

Konser ini ujar Agus akan menghadirkan imaji dari tembang-tembang yang diciptakan Sujiwo. Agus pun menjanjikan, Sujiwo akan mampu membangkitkan nuansa romantis dari seorang Rahwana.

Maha Cinta Rahwana rencananya akan di gelar pada 30-31 Agustus 2013 di Graha Bhakti Budaya TIM. Dengan biaya masuk mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement