Ahad 11 Aug 2013 08:14 WIB

Sst, Pria Ini Jadi Jutawan Baru Yahoo

Pendiri Tumblr David Karp
Pendiri Tumblr David Karp

REPUBLIKA.CO.ID, Yahoo sepertinya sadar bahwa Tumblr adalah salah satu produk terbaik yang wajib dijaganya sepanjang waktu dan terus-menerus “dipelihara”. Setelah membelinya dengan harga yang cukup mahal pada bulan Mei 2013 silam dengan nilai sekitar 1,1 miliar dolar AS, kini perusahaan yang dipimpin oleh CEO Marissa Mayer ini akan menjaga aset terbaiknya, yaitu David Karp.

Demi membentengi David Karp dari jamahan para kompetitor, Yahoo telah memberikan sebuah proposal menggiurkan kepada sang pendiri Tumblr. Menurut Entrepreneur seperti dilansir situs jeruknipis, Yahoo akan memberikan 81 juta dolar AS atau sekitar Rp 834 miliar dalam bentuk uang dan saham, apabila Karp bertahan di Yahoo selama empat tahun.

Hingga saat ini, Tumblr sendiri telah melakukan sebuah perubahan dengan melakukan renovasi besar-besaran. Hal yang paling terlihat, adalah kehadiran iklan yang dipercaya akan menjadi pemasukan besar bagi Yahoo. Namun, akuisisi ini sempat menimbulkan pro-kontra dan sampai membuat para pengguna Tumblr memindahkan blog-nya ke WordPress.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement