Jumat 09 Aug 2013 13:46 WIB

Keluarga Ini Punya 12 Anak Laki-Laki

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT -- Sebuah keluarga di Michigan baru saja menyambut kelahiran anak keduabelasnya, Kamis (8/8). Bayi yang bernama Tucker itu berjenis kelamin laki-laki, sama seperti 11 kakaknya.

Jay dan Kateri Schwandt, sang orang tua awalnya mempercayai bayi mereka kali ini akan menjadi pemutus rantai anak laki-laki, tapi ternyata tidak. Tucker lahir di rumah sakit Grand Rapids dengan berat 7 pounds, 12 ons.

Tentu saja hal tersebut menjadi hal yang 'lucu' ketika suster mengatakan bayi mereka laki-laki. Kateri yang biasa dipanggil Teri mengatakan ia melihat suaminya dan bertukar senyum yang hanya mereka berdua yang mengerti. "Oke, ini laki-laki lagi," kata dia kepada Assosiated Press.

Anak tertua mereka, Tyler telah menginjak usia ke-21. Tiga anak lainnya akan memasuki sekolah menengah atas, lima lainnya di tingkat sekolah menengah dan dasar. Sementara tiga lainnya belum sekolah dan menemani Teri di rumah.

Teri tidak menggunakan alat kontrasepsi atau alat pengatur kehamilan. Keluarganya memang memiliki 'tradisi' itu. Teri sendiri memiliki 13 saudara kandung.

Yang aneh adalah, Teri memiliki seorang saudara perempuan bernama Kate Osberger yang juga tinggal di Detroit. Kate, memiliki 10 anak yang juga semuanya laki-laki.

Peneliti kesuburan yang juga merupakan Ketua Bagian Ginekologi dan Obsterik di Brigham and Women's Hospital Boston, Dr. Bob Barbieri mengaku terkejut. "Ini luar biasa, ini keajaiban," kata dia.

Ia menilai hal ini sebagai hal baru dan belum dapat dipahami dengan baik. "Sepertinya ada beberapa perbedaan tipe genetik pada beberapa keluarga yang memiliki banyak anak perempuan atau banyak anak laki-laki," kata dia.

Untuk sementara, ia menambahkan, hal ini masih menjadi sebuah keanehan statistik. Namun keanehan ini akan melahirkan tantangan lain yang mungkin lebih besar dari hanya sekedar gen penentu jenis kelamin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement