Ahad 28 Jul 2013 20:20 WIB

Demi Lovato Jadi Juri di Usia Muda

Red:
Demi Lavato
Demi Lavato

REPUBLIKA.CO.ID, -- Mampu mengimbangi komentar para seniornya dalam kontes menyanyi sekaliber X- Factor bukannya urusan yang mudah. Kualitas vokal yang mumpuni, hasrat musik yang menggebu serta attitude yang positif menjadikan Demi Lovato layak dijadikan panutan anak muda di Amerika. Atas dasar inilah sang penggagas acara X-Factor memilihnya duduk di kursi juri sebagai mentor untuk para kontestan berkategori Young Adult ini.

 

Lovato yang kerap kali dibully teman-temannya semasa sekolah dulu mengalami masa kecil yang kurang mengenakkan. Ditambah lagi dengan hubungan dengan ayahnya yang kurang baik semakin menambah daftar pressure yang harus dialami bintang muda super berbakat ini. Namun, ternyata semua ada hikmahnya. Positive attitude inilah yang ditunjukkan Lovato kepada publik sebagai bentuk motivasi atas dedikasi dan totalitas untuk meraih kesuksesannya sekarang.

Demetria Devonne “Demi” Lovato lahir di Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat, 20 Agustus 1992 adalah aktris, penyanyi, penari dan aktivis asal Amerika Serikat. Lovato memulai debutnya di dunia entertainment melalui tayangan TV anak-anak  Barney & Friends. Namun, namanya mulai dikenal publik setelah memerankan tokoh Mitchie Torres dalam film Camp Rock dan Sonny Munroe dalam serial Sonny with a Chance yang ditayangkan Disney Channel.

 

 

Karir musiknya dimulai pada tahun 2007 saat Lovato mendapat kesempatan menyanyikan That’s How To Know yang merupakan soundtrack film Enchanted yang dirilis 20 Mei 2008. Album debutnya yang berjudul Don’t Forget dan OST. Disney Channel Original Movie: Camp Rock dirilis pada 23 September 2008. Ia menyanyikan empat lagu diantaranya This Is Me, berduet dengan mantan kekasihnya sekaligus almamaternya, Joe Jonas.

 

 

Sebagai penyanyi solo, Lovato merilis album debutnya ‘Don’t Forget’ pada bulan September 2008. Album ini mencapai peringkat nomor dua di Billboard 200 dengan penjualan 89.000 kopi di minggu pertama nya. Album ini terinspirasi oleh musik akustik dan menjadi album pop terbaik dari Allmusic.

Setahun kemudian, Lovato merilis album keduanya berjudul ‘Here We Go Again’, pada 21 Juli 2009. Album ini mencapai peringkat nomor satu di Billboard 200 dengan penjualan 108.000 kopi di minggu pertama.

Album ketiga Demi ‘Unbroken’, dirilis pada tanggal 20 September 2011 dan mencapai puncaknya pada nomor empat di Billboard 200.

Album keempatnya ‘Demi’ dirilis pada 14 Mei 2013 dan mencapai puncaknya pada nomor tiga di Billboard 200 dengan penjualan 110.000 kopi di minggu pertama dengan hit single “Heart Attack”.

Lovato yang merupakan anak dari pasangan Dianna Hart de la Garza dan Patrick Lovato pernah menulis lagu “For the Love of a Daughter” yang terinspirasi dari keretakan hubungan antara dirinya dengan sang ayah. Sayang, 24 Juni 2013 lalu, sang ayah meninggal dunia akibat sakit kanker pada usia 53 tahun.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, selain berprofesi sebagai penyanyi, Lovato juga menjadi juri pada musim kedua dari The X Factor versi Amerika bersama Britney Spears dan Simon Cowell. Performa dan penilaian Lovato terhadap anak didiknya dan kontestan lainnya dianggap cukup baik sehingga Simon pun mendapuknya kembali duduk dik kursi juri pada musim ketiga ini. Tida heran jika rumornya honor juri Lovato akan menjadi 2x lipat.

 

Untuk urusan asmara, pada tahun 2010, Lovato menjalin kasih dengan Joe Jonas. Namun, sayang hubungan keduanya kandas. Lovato juga sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan salah satu personil One Direction, Niall Horan. Kabar ini merebak setelah keduanya saling bertukar ucapan mesra via Twitter. Kedua pasangan ini juga saling mengagumi namun membantah jika keduanya pacaran.

Hingga sekarang, rumor yang berhembus hanyalah Lovato kembali dekat dengan mantan kekasihnya, Wilmer Valderrama. Hubungan mereka yang cenderung tertutup dan putus-sambung ini tentu saja mengundang rasa penasaran media dan para fans tentunya.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement