Kamis 18 Jul 2013 04:25 WIB

Enam Anime Musim Panas Terekomendasi (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Mansyur Faqih
Gin no Saji
Foto: Minitokyo
Gin no Saji

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Anime musim panas Jepang menjanjikan pemirsa banyak daya magis tahun ini. Meski pun sebagian orang mungkin berpikir musim panas tahun lalu lebih baik, namun tak bisa disangkal juga kalau banyak anime musim panas tahun ini yang memiliki potensi besar. ROLers, dalam rekomendasi berikut, setidaknya ada enam anime yang layak untuk menjadi pengisi waktu luangmu seperti dilansir dari J-pop Asia, Rabu (17/7).

5. Gin no Saji

Genre: Komedi dan Kehidupan Sekolah

Gin no Saji adalah perubahan besar dari anime kebanyakan. Ceritanya tentang seorang pemuda yang tidak tahu apa-apa mengenai pertanian dan peternakan. Ia kemudian terpaksa mendaftarkan diri ke sebuah sekolah tinggi pertanian di sebuah pedesaan dalam rangka menjauh dari masalah keluarganya. Perkembangan plot cerita anime ini sangat unik, sebab jarang dilihat penonton dalam anime kebanyakan.

Gin no Saji akan membuat penonton terbahak, ketakutan, hingga berurai air mata yang benar-benar menggambarkan seseorang yang terisolasi dari komunitasnya. Aktor veteran Kimura Ryouhei (Haganai, Angel Beats) menyumbangkan suaranya untuk anime ini. Anime ini akan diarahkan langsung oleh Itou Tomohiko yang sebelumnya menggarap anime Death Note dan AnoHana. Sehingga anime ini menjadi menu utama yang ditunggu pecinta anime Jepang tahun ini.

6. Love Lab

Genre: Komedi dan Roman

Plot cerita anime ini berkisar tentang sekelompok gadis yang terus berjuang menemukan cinta sejatinya. Mereka kemudian membentuk sebuah kelompok sebagai wadah untuk mereka menyusun strategi dan cara menarik anak laki-laki serta menemukan cinta sejati. Anime ini disutradarai oleh Oota Masahiko (Minami-ke). Anime ini sangat ringan dan cocok untuk menghabiskan waktu santai Anda. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement