Kamis 18 Jul 2013 03:22 WIB

Enam Anime Musim Panas Terekomendasi (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Mansyur Faqih
Uchouten Kazoku
Foto: Cruchcyroll
Uchouten Kazoku

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Anime musim panas Jepang menjanjikan pemirsa banyak daya magis tahun ini. Meski pun sebagian orang mungkin berpikir musim panas tahun lalu lebih baik, namun tak bisa disangkal juga kalau banyak anime musim panas tahun ini yang memiliki potensi besar. ROLers, dalam rekomendasi berikut, setidaknya ada enam anime yang layak untuk menjadi pengisi waktu luangmu seperti dilansir dari J-pop Asia, Rabu (17/7).

3. Uchouten Kazoku

Genre: Komedi dan Fantasi

Gaya seni yang unik membuat animasi yang satu ini bisa keluar sebagai anime paling ditunggu-tunggu. Plot ceritanya menarik, meski pun mengangkat kembali cerita rakyat Jepang yang asli. Pengetahuan anime berbasis cerita rakyat Jepang juga semakin memperkaya pengetahuan kamu.

Namun, anime ini tidak melibatkan monster, bishoujo atau apa pun di sepanjang jalur ceritanya. Anime ini diarahkan Yoshihara Masayuki, kreator anime Eden The East dan Ghost in the Shell.

4. Kami-Sama no Inai Nichiyoubi

Genre: Misteri dan Fantasi

Berdasarkan novel Kimihito Irie berjudul Light, anime Kami-Sama no Inai Nichiyoubi bercerita ketika Tuhan (dalam kepercayaan Jepang) turun ke bumi pada Ahad. Untuk mengendalikan popuasi penduduk dan membuat mereka yang telah meninggal bisa beristirahat dengan tenang, Tuhan memberikan kekuatan kepada individu yang bersedia menguburkan orang yang sudah mati. 

Seorang gadis kecil kemudian diberikan kekuatan tersebut. Namun ia terancam oleh keberadaan seorang pembunuh bernama Hampnie Hambart. Plot tentang anime ini belum banyak diketahui, namun karakter utama anime ini akan disuarakan oleh Noto Mamiko (Clannad), Toyosaki Aki (K-ON) dan Namikawa Daisuke (Gantz), semuanya adalah artis veteran di industri hiburan Jepang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement