Kamis 18 Jul 2013 02:19 WIB

Enam Anime Musim Panas Terekomendasi (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Mansyur Faqih
Free!
Foto: Geekosystem
Free!

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Anime musim panas Jepang menjanjikan pemirsa banyak daya magis tahun ini. Meski pun sebagian orang mungkin berpikir musim panas tahun lalu lebih baik, namun tak bisa disangkal juga kalau banyak anime musim panas tahun ini yang memiliki potensi besar. ROLers, dalam rekomendasi berikut, setidaknya ada enam anime yang layak untuk menjadi pengisi waktu luangmu seperti dilansir dari J-pop Asia, Rabu (17/7).

1. Free!

Genre: Olah Raga dan Bishonen 

Kyoto Animation (KyoAni) kembali membawa genre olah raga ke dalam anime jenis baru, bukan tenis, basket atau sepak bola, melainkan renang. Free! membawa sejumlah karakter yang kontras dengan populasi anime kebanyakan.

Pemirsa akan disuguhkan tontonan pada populasi tokoh laki-laki lebih besar dibandingkan tokoh perempuan. Anime ini bukan hanya tontonan untuk para gadis, sebab temanya mengusung tentang persahabatan dan keyakinan semua orang bisa belajar satu atau dua hal dari anime ini.

2. Servant X Service 

Genre: Komedi dan Cerita Kehidupan

Anime yang satu ini merupakan hasil dari kreator anime Working! (Wagnaria), yang akan membawa Anda ke pengalaman yang gila dan belum pernah dibayangkan sebelumnya. Anime ini agak mirip dengan Working!, yaitu anime yang bercerita tentang kehidupan seseorang di tempat kerjanya. 

Perbedaannya, Servant X Service berlatar belakang di kantor pusat pemerintahan, tempat para pengangguran mengambil pajak yang dibayarkan. Anime ini dibuat dengan desain karakter yang mengagumkan, khususnya sosok Nishii Terumi dan tiga tokoh protagonis lain yang benar-benar bertentangan satu sama lainnya, sehingga menciptakan komedi yang besar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement