Kamis 11 Jul 2013 19:58 WIB

Film Bisu Alfred Hitchcock Masuk ke Daftar UNESCO

Rep: Riana Dwi Resky/ Red: Fernan Rahadi
Alfred Hitchcock
Foto: geeksofdoom.com
Alfred Hitchcock

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sembilan film bisu Alfred Hitchcock dimasukkan ke daftar United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization UK Memory of the World Register (Daftar Sejarah Dunia Inggris).

Daftar ini menjadi bagian dari program UNESCO untuk mendukung dan meningkatkan kesadaran pengarsipan. Film Hitchcock termasuk diantara 11 benda  yang terpilih dari perpustakaan Inggris, arsip dan museum yang mewakili warisan Inggris.

Seperti yang dilansir dari Hollywood Reporter, di antara sembilan judul tersebut adalah feature pertama The Pleasure Garden dan drama tinju The Ring.

Film-film lama Hitchcock telah hadir pada acara-acara di Shanghai hingga Rio de Janeiro, dari Cannes ke London setelah tayang perdana sebagai hasil restorasi BFI National Archive selama festival film London tahun lalu.

Seluruh sembilan film dijadwalkan tayang  kembali di BFI Southbank pada Agustus dan diputar di Eropa sebelum dibawa ke Amerika dimana film-film tersebut juga akan ditayangkan di Washington, San Fransisco dan Los Angeles.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement