Jumat 12 Jul 2013 08:38 WIB

Steve Carell: The America's Sweetheart yang CInta Keluarga

Red:
Steve Carell
Steve Carell

REPUBLIKA.CO.ID, -- Lahir di Concord, Massachusetts, 16 Agustus 1963, Steve Carell yang memiliki nama asli Steven John Carell merupakan putra pasangan Adwin A. Carell (seorang teknisi listrik) dan Harriet (seorang perawat rumah sakit jiwa).

Walaupun tidak mewarisi darah seni dari kedua orang tuanya, bakat alami Steve dalam berkomedi sudah terlihat sejak ia duduk bangku universitas. Setelah lulus tahun 1984, ia bertolak ke Chicago untuk untuk bergabung ke dalam kelompok komedi sekaligus tempat pelatihan drama, The Second City dan bertemu dengan Stephen Colbert dan Nancy Walls (yang sekarang menjadi istrinya).  Steve juga aktif bergabung dalam kelompok teater lainnya seperti The Goodman Theater dan Wisdom Bridge Theater. Setelah mendapatkan pengalaman yang luas, ia pun memutuskan untuk menjelajah ke dunia layar lebar pada tahun 1991. Debut pertamanya di layar lebar di film “Curly Sue” memerankan Tesio.

 

 

Rupanya karir Steve sebagai aktor semakin berkembang. Buktinya, pada tahun 1996 Steve berhasil terpilih sebagai salah satu aktor di serial sketsa komedi Televisi ABC, “The Dana Carvey Show” selama tujuh episode bersama dengan  Stephen Colbert. Sejak saat itu,  hubungan mereka tak hanya sebagai sebatas partner kerja tapi juga sahabat baik.

Pamor Steve sebagai aktor semakin melesat, alhasil dia mendapatkan peran di film box office “Bruce Almighty” (2003). Steve juga mendapat tawaran untuk menghidupkan karakter utama, Michael Scott, di sitcom TV NBC yang diadaptasi dari serial TV BBC berjudul sama “The Office” (2005 - sekarang). Kesuksesannya memerankan karakter Michael membuat Steve berhasil meraih berbagai penghargaan dan banyak masuk nominasi.

 

 

Kepiawaian Steve sebagai komedian pun dapat disaksikan di beberapa film layar lebar seperti “The 40-Year-Old Virgin” (2005), “Evan Almighty” (2007), “Get Smart” (2008), “Date Night” (2010) dan masih banyak lagi. Tak hanya merambah dunia akting, Steve juga menunjukan kemampuannya sebagai pengisi suara di film animasi seperti “Over The Hedge” (2006), “Horton Hears a Who!” (2008) dan “Despicable Me” (2010). Steve juga sempat unjuk gigi menulis naskah beberapa episode “The Office” diantaranya Casino Night dan Survivor Man. Tak hanya itu, Steve juga pernah menyutradarai tiga episode yaitu Broke,  Secretary’s Day (The Office) dan Garage Sale.

 

 

 

Steve juga  dikenal sebagai figur ayah yang baik. Dia menikah dengan aktris serial TV “Saturday Night Live”, Nancy Walls sejak 1995. Pertemuan mereka bermula ketika Steve menjadi guru Nancy di teater The Second City. Dari pernikahan yang sudah berjalan sekitar 16 tahun ini, Steve dan Nancy dikarunia dua anak yakni Elisabeth Anne “Annie” dan John “Jhonny”. Tidak mengherankan, karakter Gru, penjahat yang beralih menjadi ayah bagi Edith, Margo dan Agnes dalam Despicable Me 2 ini sangat lekat dengan Steve. Bagi Anda yang belum sempat menonton filmnya weekend kemarin, jangan sampai lewatkan kelucuan sekuelnya kali ini!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement