Senin 15 Jul 2013 08:32 WIB

Despicable Me 2 Bertahan di Puncak Box Office

Despicable Me 2
Despicable Me 2

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Despicable Me 2 memperpanjang keberadaannya di puncak tangga box office untuk pekan kedua. Dikutip dari kantor berita Xinhua, animasi produksi Illumination Entertaintment itu mengungguli beberapa film yang dirilis pada akhir pekan lalu. Seperti Grown Ups 2 karya Adam Sandler dan Pacific Rim.

Distributor film, Universal Studios memperkirakan, film kartun keluarga tiga dimensi tersebut akan meraup 44,75 juta dolar AS lewat penjualan tiket di 4.003 bioskop selama akhir pekan. Despicable Me 2 meraih pendapatan kotor 229 juta dolar dari penjualan tiket Ahad (14/7). Setelah sebelumnya melewati perolehan 200 juta dolar pada malam yang sama.

Film animasi karya Pierre Coffin dan Chris Renaud itu adalah film kartun keempat yang mampu menembus angka tersebut dalam periode yang bersamaan. Grown Ups 2 yang menempati posisi kedua, meraih pendapatan 42,5 juta dolar selama akhir pekan. Jumlah yang melampaui target awal yaitu sebesar 30 juta dolar.

Film berbiaya besar Pacific Rim ternyata hanya mampu menghasilkan 38,3 juta dolar untuk menempati posisi ketiga. Fiksi ilmiah berbiaya 190 juta dolar buatan Legendary Entertainment dan Warner Bros itu disutradarai Guillermo del Toro.

Beberapa film paling populer Hollywood pada akhir pekan ini adalah The Heat (14 juta dolar), The Lone Ranger ( 11.1 juta dolar), Monsters University (10.6 juta dolar), World War Z (9.4 juta dolar), White House Down (6.1 juta dolar), Kevin Hart: Let Me Explain (5 juta dolar), and Man of Steel (4.8 juta dolar).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement