Kamis 04 Jul 2013 12:50 WIB

Tak Ikuti Selera Pasar, Luanada Kuatkan Karakter Jazz dan Blues

Luanada
Foto: ist
Luanada

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia dipenuhi musisi muda berbakat. Namun yang berani untuk tidak mengikuti pasar tidak terlalu banyak.

Salah satu yang berani adalah Luanada, penyanyi muda yang memiliki karakter suara pop dan jazz.

Nada, begitu ia akrab disapa, memilih menunjukkan karakternya dalam bernyanyi tanpa terlalu memikirkan selera pasar. Hal itu ditunjukkan dengan album perdananya bertajuk "Without You".

"Di album aku kenapa pop dan jazz, karena guru aku bilang suaraku ngeblues, tapi ada popnya. Jadi aku mau kuatin karakter itu, nggak ikutin selera pasar," kata Luanada, Rabu (3/7) kemarin.

Nada menjelaskan, di albumnya ini terdapat delapan lagu, satu di antaranya merupakan lagu bernuansa blues milik Dian Permana Putra yang digubah ulang. Lagu tersebut diaransemen ulang menjadi jazz.

Untuk lagu andalan, Nada memilih single berjudul "Apa Kabar Kamu". Bukan tanpa alasan Nada memilih single tersebut. "Apa Kabar Kamu" diakui Nada dirasakan oleh banyak orang.

"Lagu Apa Kabar Kamu itu ceritanya tentang orang galau tapi bisa move on. Sebelum ambil single ini, aku lakukan penelitian dulu ke teman-teman, ternyata memang banyak yang galau," kata gadis berusia 17 tahun ini.

Dalam pembuatan album, Nada melibatkan sejumlah musisi berpengalaman tanah air. Di antaranya adalah Dewiq, Pay, Dian Permana Putra, Bertha McCarthy, Ika Ratih Poespa dan Aldi Nada Permana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement