Senin 01 Jul 2013 19:09 WIB

Rhoma Irama: Tirulah Cara Goyangan Elvi Sukaesih

Rhoma Irama
Foto: Antara/Syaiful Arif
Rhoma Irama

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA --  Musisi dangdut Rhoma Irama mengimbau kepada penyanyi-penyanyi dangdut saat ini untuk meniru cara goyangan Elvi Sukaesih ketika tampil meski dalam acara "on air" maupun "off air" di panggung.

"Bergoyang di panggung itu punya estitika, seperti yang dilakukan Elvi Sukaesih maupun Camelia Malik," ujar Rhoma Irama kepada wartawan di sela penutupan "workshop" artis dan musisi dangdut se-jatim dalam rangka meningkatkan profesionalitas yang digelar Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI) di Surabaya, Senin.

 

Menurut dia, bergoyang tidak harus menunjukkan kesan erotis untuk menarik daya pikat penonton. Selama berpuluh-puluh tahun, kata dia, Elvi dan Camelia serta penyanyi dangdut senior lainnya tidak pernah bergoyang seperti itu. Namun, tetap membuat penonton nyaman dan ikut bergoyang menikmati alunan musik.

 

"Meski sudah lama bergoyang di panggung dan tampil di mana-mana, namun tidak pernah ada kontroversi tentang goyangan yang melibatkan artis-artis senior," kata legenda hidup musik dangdut Indonesia tersebut.

 

Rhoma Irama juga mengaku masih prihatin dengan masih banyaknya penyanyi-penyanyi yang mengumbar dan mempertontonkan bagian lekuk tubuh maupun goyangan vulgarnya. Mayoritas, pertunjukan musik dangdut seperti itu ada di daerah-daerah yang kurang pengawasannya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement