Ahad 30 Jun 2013 20:26 WIB

Karakter Robin Lagi-lagi Dimatikan DC Comics

Robin dan para pemerannya
Foto: DC
Robin dan para pemerannya

REPUBLIKA.CO.ID,Tahu kan partner setia Batman? Yah, Robin, sosok hero yang kadangkala sering merepotkan Batman. Nah untuk kesekiankalinya, karakter Robin  'dimatikan' oleh DC Comics.

Dalam sebuah wawancara dengan New York Post, penulis DC Comics Grant Morrison mengkonfirmasikan Robin si Boy Wonder ini tewas terbunuh. "Dia menyelamatkan dunia. Dia melakukan tugasnya sebagai Robin. Dia meninggal sebagai pahlawan.''

DC Comics mengatakan bahwa ia dibunuh oleh klon genetik dari dirinya sendiri. Ini bukan pertamakalinya Robin dimatikan. Tahun 1988 Jason Todd - karakter Robin - juga tewas oleh Joker saat bertugas membantu Batman.

Dick Grayson, Robin pertama di tahun 1940 merupakan salah satu karakter yang dianggap terbaik dalam peran ini.

Sementara Jason Todd digambarkan tidak disukai Batman dan penggemar Robin, dan sebuah jajak pendapat dibuat untuk menentukan apakah dia harus dimatikan atau tidak oleh penulisnya. Kabarnya, karakter Robin berikutnya adalah anak dari Bruce Wayne.

Kini Damian Wayne, anak lelaki Bruce Wayne yang berusia 10 tahun, dipilih untuk memerankan karakter Batman di komik seri terbaru Batman Incorporated.  Ibunya adalah Talia, anak perempuan salah satu musuh mematikan Batman, Ra's al Ghul. ''Ini berkisah tentang keluarga dan keluarga yang mengarah ke neraka,'' kata Grant Morrison.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement