Jumat 28 Jun 2013 06:10 WIB

10 Film Animasi Terbaik (2)

Finding Nemo
Finding Nemo

REPUBLIKA.CO.ID, -- Film animasi merupakan salah satu genre film yang bisa menyentuh semua kalangan, baik anak-anak, remaja ataupun dewasa. Namun tetap, cerita dan tema menjadi batasan sehingga tidak semua film animasi bisa dinikmati semua umur.

Female First belum lama memilih sepuluh film animasi terbaik. Apa saja film animasi tersebut?

3. Finding Nemo

Semua pasti setuju jika film ini jadi salah satu yang terbaik. Finding Nemo bercerita tentang Timid seorang ayah yang bertualang bersama Marlin untuk mencari anaknya Nemo yang terjaring. Nemo yang tertangkap kemudian dimasukkan dalam satu akuarium di satu kantor dokter gigi.

Dalam petualangannya, Marlin bertemu dengan ikan berwarna biru bernama Dory. Ia menderita penyakit kehilangan memori.

Disney sendiri beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa mereka tengah menyiapkan lanjutan dari film ini berjudul Finding Dory. Tentu kita semua tak sabar menunggu kisah menarik yang disajikan dalam film.

Tapi sabar ya, film tersebut direncanakan rilis pada tahun 2015.

4. Monsters Inc

Monsters Inc merupakan film arahan Pete Docter yang dirilis pada tahun 2001. Film ini menghadirkan John Goodman, Billy Cristal, Mary Gibbs serta Steve Buscemi sebagai pengisi suara.

Monsters Inc merupakan salah satu film animasi yang menuai kesuksesan. Memiliki budget produksi sebesar 115 juta dolar AS, Monsters Inc berhasil meraih pendapatan mencapai 562 juta dolar AS.

Film produksi Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios ini mengisahkan tentang Meet Sulley dan Mike Wazoski, dua monster yang bekerja untuk Citys's Power Company (yang dihuni oleh monster-monster). Tugas mereka adalah menakut-nakuti anak-anak di bumi. Ketakutan yang dilahirkan anak-anak itu kemudian dimanfaatkan oleh mereka mendapat aliran listrik.

Pixar sendiri kini telah meluncurkan proyek prequel dari Monsters Inc berjudul Monsters University.

Monsters University menceritakan mengenai Mike dan Sully saat pertama kali bertemu saat datang di Monsters University.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement