Kamis 20 Jun 2013 15:53 WIB

Donnie Yen Jadi Raja Kera di film 'The Monkey King'

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Donnie Yen sebagai Monkey King
Foto: beyond hollywood
Donnie Yen sebagai Monkey King

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Raja Kera alias 'The Monkey King' adalah cerita yang cukup familiar dari generasi ke generasi. ROLers, anda mungkin salah satunya yang pernah menonton film ini, baik versi serial atau pun filmnya.

Nah, kali ini, aktor laga dunia Donnie Yen akan kembali memerankan Raja Kera bersama mega bintang Cina lainnya, seperti Chow Yun Fat, Aaron Kwok, Joe Chen, dan Peter Ho.

Film 'The Monkey King' versi Donnie Yen ini baru saja dipromosikan di '16th Shanghai International Film Festival'. Film diangkat dalam konsep 3D dan digarap oleh sutradara Cheang Pou Soi. Ceritanya diadaptasi ke dalam versi terbaru dari tugas 'Perjalanan ke Barat' yang diceritakan dalam empat novel klasik terbesar sastra Cina.

Dilansir dari Ifeng, Kamis (20/6), keterampilan seni bela diri Donnie memungkinkan penonton tetap bisa mengenalinya meskipun Donnie memakai make up tebal. Keterampilan magis Raja Kera ini juga menggunakan teknik editing komputer yang memakan waktu hingga enam bulan hanya untuk menyelesaikan 2.600 frame efek khusus.

Dalam film tersebut dikisahkan, Raja Kera (Donnie Yen) memberontak terhadap Kaisar Langit, diperankan Chow Yun Fat.

"Syuting film ini membuatku harus mengeluarkan energi ekstra," ujarnya. Maklum saja, aktor veteran ini sudah berusia lanjut.

Chow Yun Fat pun mengaku dia hanya bisa menjalani syuting untuk film ini dua jam sehari.

Tak mau kalah, Donnie Yan pun mengeluh bahwa dia harus duduk di kursi rias lima sampai enam jam untuk mengubah tubuhnya menyerupai kera. 'The Monkey King' akan dirilis selama liburan Tahun Baru Imlek 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement