Senin 17 Jun 2013 08:18 WIB

Hari ini di 1928 Amelia Earhart Terbang dari Newfoundland ke Wales.

Amelia Earhart
Foto: Historia
Amelia Earhart

REPUBLIKA.CO.ID,Amelia Mary Earhart (24 Juli 1897 – hilang 2 Juli 1937, dinyatakan tewas 5 Januari 1939), anak perempuan dari Edwin dan Amy Earhart, adalah seorang pelopor penerbangan, penulis, dan pejuang hak wanita Amerika Serikat. Earhart adalah wanita pertama yang menerima Distinguished Flying Cross. Ia mendapat penghargaan itu karena ia adalah wanita pertama yang terbang sendiri menyeberangi samudera Atlantik.

Ia juga membuat banyak rekor lainnya, menulis buku yang terjual paling banyak tentang pengalaman terbangnya, dan memiliki peran penting dalam pendirian Ninety-Nine, organisasi pilot wanita. ari ini di 1928, Earhart memulai rekor dunia dengan menerbangkan pesawat melintas Samudera Atlantik. Ia berangkat dari Newfoundland Amerika ke Wales.

Earhart hilang secara misterius di samudera Pasifik di dekat pulau Howland dalam usaha untuk melakukan penerbangan keliling dunia tahun 1937. Ketertarikan mengenai hidup, karier, dan misteri hilangnya Earhart masih tetap berlanjut sampai sekarang.

Kisah Earhart pernah difilmkan Hollywood dengan judul Amelia. Berikut trailernya

sumber : Wikipedia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement