Jumat 31 May 2013 08:34 WIB

Mariah Carey Tinggalkan American Idol

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Fernan Rahadi
Mariah Carey
Foto: ontheredcarpet.com
Mariah Carey

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi pop Mariah Carey akan meninggalkan kontes menyanyi American Idol menyusul Randy Jackson yang lebih dulu pergi. Hal itu dilakukan Carey karena ia akan melakukan tur dunia tahun depan.

"@MariahCarey akan melakukan tur dunia dan mengatakan selamat tinggal 2 Idol," kata humas perusahaan PMK BNC, yang mewakili Carey, di Twitter pada Kamis (30/5)

Carey berencana menggelar tur dunia untuk mempromosikan single terbarunya, "Beautiful" yang menampilkan penyanyi Miguel. Namun demikian jadwal tur belum diumumkan.

Carey, bergabung dengan tim juri American Idol bersama rapper Nicki Minaj, penyanyi country Keith Urban dan produser musik Randy Jackson. Carey dan Minaj meraih perhatian publik sepanjang musim karena beradu argumen di depan kamera dan bermusuhan di belakang kamera. Carey bahkan mengatakan bahwa ia telah menyewa keamanan ekstra menyusul ancaman Minaj terhadap dirinya.

"Mariah Carey adalah ikon global sejati. Dia salah satu seniman paling berhasil di dunia ini, dan kita merasa sangat beruntung dia mampu membawa kebijaksanaan dan pengalaman untuk para kontestan 'American Idol' musim ini," kata Fox dalam sebuah pernyataan .

Meskipun dibintangi penyanyi terkenal seperti Carey, Minaj dan Urban, peringkat American Idol merosot ke level terendah dalam 12 musim. Jackson mengumumkan bulan ini dia tidak akan kembali ke acara tersebut, dan belum diketahui apakah Minaj atau Urban akan mengikuti langkah serupa.

Sebelumnya, penyanyi pop dan aktris Jennifer Lopez dan vokalis Aerosmith Steven Tyler juga meninggalkan American Idol pada tahun 2012 setelah dua musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement