Selasa 28 May 2013 18:03 WIB

Enam Seleb Terpintar di Bollywood (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Aishwarya Rai
Foto: ibn live
Aishwarya Rai

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Bintang Bollywood selalu dinilai berdasarkan penampilan mereka, ketenaran dan kemampuan akting. Namun tidak sedikit dari mereka yang juga mementingkan pendidikan. Bahkan bagi sebagian bintang Bollywood, pendidikan bukan hanya secangkir teh pelengkap hidangan di pagi hari, melainkan sudah menjadi syarat utama dalam hidup mereka.

Berikut adalah enam superstar Bollywood dengan kualifikasi pendidikan tertinggi, dilansir dari Bollywood Celebden.

4. John Abraham

John bukan hanya memiliki kekuatan otot melainkan juga otak. Percuma berotot, namun tidak berotak, demikian prinsip hidup John. Apakah anda tahu? John ternyata seorang Sarjana Ekonomi dari Bombay Scottish School, Mahim di Mumbai dan mendapat gelar MBA dari Yayasan Pendidikan Mumbai. Senyum aktor yang satu ini sukses menipu pemirsa bahwa ternyata dia sudah mendapat gelar S2.

5. Amitabh Bachchan

Aktor Bollywood ini salah satu yang paling terdidik. Amitabh Bachchan senang untuk belajar. Akting sesungguhnya dulu tidak pernah ada dalam pikirannya sama sekali.

Setelah lulus dari Sherwood College Nanital, Bachchan Junior menjalani kuliah di dua jurusan sekaligus, yaitu Ilmu Pendidikan dan Kesenian di  Kirori Mal College, Delhi. Dia juga telah dianugerahi gelar doktor dari salah satu universitas asing.

6. Aishwarya Rai

Aish adalah salah satu lambang keindahan dengan otak di India. Aishwarya Rai adalah mahasiswi dengan kemampuan di atas rata-rata yang tertarik mengambil Ilmu Kedokteran sebagai profesinya. Dia dinyatakan lulus dan aman 90 persen dalam ujian kedokteran dan sangat menyukai spesialisasi Zoologi.

Sayangnya, nasib berkata lain. Gelar 'Ratu Kecantikan' alias 'Miss World' mendarat sebagai mahkota di kepalanya. Dia pun terpaksa meninggalkan impiannya dan lulus di jurusan lain yaitu di Raheja College untuk gelar Sarjana Arsitektur. Ash harus drop out di tengah jalan karena dia memenangkan kontes Miss World pada usia 21 tahun dan memilih impiannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement