Selasa 28 May 2013 18:00 WIB

Enam Seleb Terpintar di Bollywood (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Priyanka Chopra.
Foto: IST
Priyanka Chopra.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Bintang Bollywood selalu dinilai berdasarkan penampilan mereka, ketenaran dan kemampuan akting. Namun tidak sedikit dari mereka yang juga mementingkan pendidikan. Bahkan bagi sebagian bintang Bollywood, pendidikan bukan hanya secangkir teh pelengkap hidangan di pagi hari, melainkan sudah menjadi syarat utama dalam hidup mereka.

Berikut adalah enam superstar Bollywood dengan kualifikasi pendidikan tertinggi, dilansir dari Bollywood Celebden.

1. Priyanka Chopra

Aktris yang satu ini bisa dikatakan bintang dengan kualifikasi pendidikan tertinggi di India. Priyanka Chopra belajar di La Martiniere Girls School di Lucknow. Dia kemudian meretas pendidikan ke Amerika Serikat dengan mengemban ilum di Newton North High School di Newton, Massachusetts, dan kemudian menyambung lagi ke John F Kennedy High School di Cedar Rapids, Iowa.

 

Setelah kembali ke India, PeeCee, panggilan akrabnya melanjutkan pendidikan ke Sekolah Angkatan Darat di Bareilly, Uttar Pradesh. Dia juga sempat menghadiri Jai Hind College Mumbai.

Awalnya, PeeCee ingin menjadi seorang insinyur teknologi atau psikolog kriminal, tapi jalan kariernya membuatnya memenangkan gelar 'Miss World' sehingga jalan hidupnya berganti arah ke dunia akting.

5. Kareena Kapoor

Bebo, panggilan akrab Kareena, adalah seorang mahasiswi yang bekerja sangat keras. Selain matematika, Kareena menyabet habis nilai tertinggi untuk seluruh mata pelajaran di sekolahnya.

Setelah sekolah, istri Saif Ali Khan ini melanjutkan kuliah periklanan selama dua tahun, kemudian menyambung kursus mikrokomputer selama tiga bulan di Harvard University. Bukan hanya itu, ia bahkan belajar hukum selama satu tahun di Institut Hukum dan Pemerintahan di Mumbai.

3. Vidya Balan

Aktris super berbakat Vidya Balan memegang gelar utama sebagai sosiolog dari Universitas St Xavier, Mumbai. Dia kemudian melanjutkan pendidikan gelar MA di Universitas Mumbai.

Selain itu, Vidya juga sempat mengikuti kelas teater di Teater Prithvi. Aktris yang satu ini memiliki kemampuan penguasaan bahasa tinggi. Dia mahir dalam berbahasa Tamil, Malyalam, Hindi, Inggris, Bengali, dan juga dapat membaca bahasa Urdu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement