Senin 27 May 2013 08:12 WIB

Sepuluh Film Terbaik Shahrukh Khan (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Shahrukh Khan
Foto: whitegadget.com
Shahrukh Khan

REPUBLIKA.CO.ID,NEW DELHI -- Kerja keras Shahrukh Khan atas film-filmnya terlihat jelas di layar lebar. Jadi, tidak mengherankan bila Shahrukh adalah aktor Bollywood paling eksis sepanjang masa, sejajar dengan aktor veteran Dilip Kumar. Ia tergolong dalam kategori aktor terbaik, dengan delapan piala 'Filmfare Best Actor.' Berikut 10 film terbaik Shahrukh sepanjang kariernya, dilansir dari Bollywood Celebden.

4. Jab Tak Hai Jaan (2012)

Ini adalah kinerja mengagumkan terbaru oleh Raja Khan. 'Jab Tak Hai Jaan' memperlihatkan kemampuan sang aktor sebagai pasukan penjinak bom (gegana) di Angkatan Darat India. Sebagai penjinak bom, Shahrukh sama sekali tidak takut profesinya yang selalu di ambang kematian. Buktinya, dia tak pernah mengenakan baju anti peluru dan anti bom setiap menjalankan tugas. Film ini mengumpulkan pendapatan mencapai 150,41 crore (1 crore setara Rp 1,75 miliar). Pemutaran ini di bioskop bahkan diperpanjang hingga 10 hari dari batas pemutaran film normal di India.

5. Baazigar (1993)

Shahrukh Khan memainkan sebuah film pembunuhan pada 1993. Baazigar merupakan sebuah film thriller murni, yang berbicara tentang seorang pemuda yang tidak berkompromi sedikit pun untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Film ini terinspirasi oleh novel 'A Kiss Before Dying.' Shahrukh memenangkan piala 'Filmfare' dalam kategori aktor terbaik tahun itu.

6. Kal Ho Naa Ho (2003)

Film ini bercerita tentang seorang gadis yang jatuh cinta dengan seorang pasien rumah sakit yang menderita sakit parah. Pasien yang tak lain adalah Shahrukh Khan itu juga mencintai gadis yang diperankan Preity Zinta itu. Namun, Sharukh tidak bisa berbuat apa-apa karena ia menyadari penyakitnya, sehingga ia mencoba untuk berperan sebagai mak comblang untuk Preity dan Saif Ali Khan, sahabatnya. Kinerja Shahrukh luar biasa dan membuatnya kembali memenangkan penghargaan 'Filmfare' lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement