Jumat 24 May 2013 18:57 WIB

Full Metal Panic Bakal Ultah ke-15

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
Manga 'Full Metal Panic!'
Foto: J-Pop Asia
Manga 'Full Metal Panic!'

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pembaca populer manga 'Full Metal Panic!' siap-siap mengantisipasi lebih karena edisi terbaru Dragon Magazine menyampaikan pengumuman besar tentang perayaan ulang tahun ke-15 dari novel ini. Novel ringan berlatar belakang militer dan kehidupan gadis SMA ini sudah bertahan lama di hati pecinta manga Jepang.

Furumetaru Panikku! alias FMP adalah serangkaian novel ringan yang ditulis Shoji Gatoh dan diilustrasikan oleh Shiki Douji. Ceritanya tentang seorang petugas rahasia dari organisasi anti teroris bernama Sousuke Sagara alias Mithril. Ia bertugas melindungi seorang gadis SMA Jepang bernama Kaname Chidori (16 tahun) yang memiliki kemampuan teknologi tinggi.

Dilansir dari J-pop Asia, Jumat (24/5), novel ini diadaptasi menjadi animasi pada 2002 oleh Gonzo dengan judul 'Full Metal Panic!' Kemudian, pada 2003 kembali diadaptasi kembali dengan judul 'Ful Metal Panic! Fumoffu' dan 'Full Metal Panic! The Second Raid' oleh Kyoto Animation pada 2005.

Dalam versi novelnya, ceritanya terbagi antara berfokus pada misi Sousuke sebagai petugas rahasia, dan cerita lain sosoknya sebagai Mithril. Cerita komedinya berpusat pada kehidupan Mithril di SMA Jindai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement