Jumat 24 May 2013 05:20 WIB

'Rahasia Dapur' Sandhy Sandoro

Rep: Mohammad Akbar/ Red: A.Syalaby Ichsan
sandhy sandoro
Foto: antara
sandhy sandoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Musisi jazz kenamaan Sandhy Sandoro saat ini sibuk 'mengorbitkan' penyanyi baru. Mau tahu berapa besar bayaran Sandhy Sondoro menciptakan sebuah lagu buat orang lain? 

Untuk yang satu ini, wartawan mendesak Sandhy membeberkan bayarannya saat memberikan karya ciptaannya. Hanya, Sandhy cuma tersenyum. ''Wah kalau itu rahasia dapur,'' ujarnya saat dijumpai wartawan di Jakarta, Kamis (23/5).

Sandhy kini telah memberikan salah satu karya ciptaannya kepada penyanyi pendatang baru. Penyanyi itu bernama Vitha. Vitha adalah seorang penyanyi latar. Ia pernah mendukung sejumlah nama besar seperti Noah, d'Masiv, The Titans, Dewi Sandra hingga Dira Sugandi. 

Lagu yang diciptakan oleh Sandhy buat itu Vitha berjudul 'Kini Aku Sesali'. Untuk lebih mematangkan lagu tersebut, Sandhy mengajak sejawatnya dari Jerman, Brandon Stone.

Stone adalah musisi Jerman yang selama ini telah berkawan akrab dengan Sandhy. ''Secara kualitas tak ada yang perlu diragukan. Saya juga menilai, lagu ini cocok dengam warna vokal Vitha,'' ujar Sandhy.

Bagi Sandhy, menciptakan lagu selalu membuat hatinya berbahagia. Apalagi ketika karyanya dibawakan oleh orang lain. Ia merasa kebahagiannya terasa lebih lengkap.

''Tentunya senang. Saya memiliki feeling yang bagus kepada lagu dan juga penyanyinya. Semoga hasilnya juga bagus,'' katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement