Kamis 23 May 2013 20:16 WIB

Steven Seagal 'Hampir Sepenuhnya Chechnya'

Steven Seagal
Foto: ilgiornaledelfriuli.net
Steven Seagal

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Bintang Hollywood Steven Seagal pada Rabu menghabiskan waktu dengan Ramzan Kadyrov, mantan pejuang militan yang sekarang memimpin Chechnya, di dalam serangkaian kunjungan oleh selebriti Barat ke republik Rusia yang bergolak itu.

"Aktor terkenal Amerika, produser film, penulis, sutradara dan ahli seni bela diri (sabuk ketujuh Dan Aikido) Steven Seagal mengunjungi republik kita Rabu," kata pemimpin Chechnya Kadyrov.

Dia menulis di Instagram, dalam salinan virtual dari deskripsi Wikipedia bahasa Rusia tenag aktor berambut ekor kuda itu. "Saya mengajak dia ke tempat tinggal saya. Kami berbincang-bincang," ujarnya.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya menonton film-filmnya, dan aku menyukai mereka," kata Kadyrov, yang telah membantah tuduhan sering melakukan pelanggaran HAM, termasuk penyiksaan, serta tuduhan bahwa ia telah memupuk kultus pribadi di republik itu.

"Bangsawan. Berkemauan kuat. Terhormat. Berkualitas karakteristik Chechnya. Jadi kita bisa mengatakan bahwa ia hampir Chechnya!"

Seagal, bintang pada film 'Above the Law', 'Under Siege', 'Fire Down Below' dan 'Sheep Impact' menjadi berita utama pada Maret ketika ia bergabung dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada pembukaan pusat seni bela diri di Moskow.

Kadyrov juga bertemu dengan aktor Prancis Gerard Depardieu dan aktris Inggris Elizabeth Hurley, Selasa.

Kedua aktor ditetapkan untuk membintangi sebuah film thriller kejahatan yang saat ini sedang difilmkan di Moskow dan di ibu kota Chechnya, Grozny, yang telah banyak dibangun kembali setelah diratakan dengan tanah dalam dua perang separatis pada 1990-an.

Depardieu, yang baru saja mendapatkan paspor Rusia dan sebuah apartemen di Grozny setelah mengkritik rezim pajak di negara asalnya Prancis, akan memainkan seorang pria yang anaknya tewas dan yang datang ke Rusia untuk membalaskan dendamnya, bertemu dengan orang tua pemberang (diperankan oleh Hurley) di Moskow dan teman Chechnya di sepanjang jalan.

Laporan-laporan juga mengatakan Depardieu dijadwalkan akan membintangi sebuah film tentang ayah Kadyrov, Akhmad Kadyrov, presiden pertama Chechnya, yang tewas dalam serangan bom di Grozny pada tahun 2004.

Depardieu pertama kali mengunjungi Grozny Oktober lalu untuk konser gala pada hari ulang tahun ke-36 Kadyrov, ketika ia berteriak: 'Glory to Chechnya! "Kemuliaan bagi Kadyrov!"

Pesta hari kelahiran Kadyrov pada tahun sebelumnya dihadiri oleh bintang Hollywood Jean-Claude Van Damme dan Hilary Swank.

sumber : Antara/RIA Novosti-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement