Kamis 25 Apr 2013 13:52 WIB

Sutradara Inggris Garap Dokumenter Amy Winehouse

 Amy Winehouse
Foto: myshtetl.co.za
Amy Winehouse

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Film dokumenter mengenai penyanyi soul asal Inggris Amy Winehouse tengah digarap. Dalam film itu juga akan berisi beberapa penampilannya yang belum pernah terekspos ke publik, kata distributor film tersebut, Rabu (24/4).

Dokumenter itu tersebut disutradarai oleh Asif Kapadia, peraih penghargaan BAFTA untuk film dokumenter terbaik dengan karyanya "Senna", sebuah film mengenai pebalap Brazil Ayrton Senna pada 2010.

Penyanyi peraih Grammy itu meninggal pada usia 27 tahun akibat overdosis alkohol. Albumnya berjudul "Back to Black" yang diluncurkan pada 2006 telah melambungkan Winehouse menjadi seorang bintang internasional.

Penyanyi kelahiran London yang bergulat dengan ketergantungan obat dan alkohol tersebut mendapat penghargaan atas upayanya mengangkat kembali popularitas musik soul.

"Amy adalah satu bakat langka yang membetot perhatian semua orang. Dia menulis dan menyanyi dari hati dan semua orang terlena oleh mantranya," kata Kapadia dan produser film James Gay-Rees dalam sebuah pernyataan bersama.

"Tragisnya, Amy jatuh akibat pemberitaan tak henti media, hubungan asmaranya yang bermasalah, kesuksesan mendunia dan gaya hidup tak sehat," katanya.

"Sebagai warga masyarakat, kami merayakan keberhasilannya namun kemudian kita dengan cepat menghakimi kegagalannya."

Film yang belum berjudul ini akan dijual kepada pembeli asing pada Festival Film Cannes pada Mei, kata distributor Focus Features International.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement