Rabu 24 Apr 2013 07:31 WIB

Ikhlas, Kunci Nirina Jalani Peran Sebagai Wanita

Nirina Zubir
Foto: ist
Nirina Zubir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nirina merasa beruntung telah menjadi wanita seutuhnya. Ia telah menjalani rentetan profesi dalam hidup mulai menjadi anak, remaja, terjun di dunia hiburan, kemudian menikah dan kini memiliki dua orang anak.

"Kebahagiaan yang Nirina rasakan menyadari bahwa menjadi perempuan itu berarti banget," ujar Nirina saat ditemui dalam kampanye Rexona: Do More, Selasa (23/4) siang di Jakarta.

Bisa menjalani itu semua diakui Nirina bukanlah hal mudah. Terlebih saat ia telah menjadi seorang ibu. Ia diharuskan menjalani tugasnya sebagai ibu dari Zivara Ruciragati Sharief dan Elzo Jadden Anvaya, anak buat orang tuanya, istri, sekaligus public figure secara bersamaan.

Harus membagi perannya secara bersamaan, Nirina mengatakan sempat dibuat kewalahan. Namun kini Nirina telah menemukan kunci untuk melewati itu semua.

"Saat Nirina belum bisa mengartikan sosok wanita, semua itu jadi beban. Tapi begitu Nirina memandangnya dari sisi lain, itu seperti prestasi buat nirina. Jadi ibu, jadi istri, jadi anak juga," tutur Nirina. "Aku mencoba nikmati hidup, memaksimalkan hidup dan benar-benar menjalani hidup dengan penuh makna," tambah Nirina.

Sisi lain yang disebut Nirina itu adalah memaknai setiap yang dilakukannya lebih dalam. Tidak hanya sekadar melaksanakan tugas dan kewajiban yang menjadi rutinitasnya, tetapi mengerjakannya secara ikhlas dan sepenuh hati.

Hal itu diakui Nirina membuatnya menyadari arti penting posisinya sebagai wanita kini.

"Waktu single mungkin sibuk sendiri sama kerjaan ya. Nah pas jadi seorang ibu, waktu harus diikhlaskan, apalagi pas anak ngajak main," ujar istri dari Ernest Coklat ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement