Ahad 21 Apr 2013 08:44 WIB

Negara Timur Tengah Rambah Dunia Anime

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Heri Ruslan
Kartun anak Muslim (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Kartun anak Muslim (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Demam anime, serial kartun khas Jepang, ternyata tidak hanya populer di Asia dan diadaptasi di Amerika dan Eropa. Negara-negara Timur Tengah pun kini mulai melirik produksi tokoh-tokoh anime, salah satunya yang dilakukan sebuah perusahaan pengembang animasi dan gim yang berbasis di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Dilansir dari J-pop Asia, Ahad (21/4), anime pertama ini menampilkan judul 'Torkaizer.' Anime ini bercerita tentang seorang pemuda Arab yang menemukan dirinya memiliki kemampuan mengendalikan robot dan ikut berperang melawan invasi alien ketika dia tengah berlibur ke Tokyo, Jepang.

Pemuda Arab itu bernama Ahmed. Dia menemukan Torkaizer, sebuah robot yang kemudian dikendalikannya untuk melawan monster-monster di angkasa. Pecinta anime pastinya tak ingin melewatkan rasa baru dari anime buatan Timur Tengah. 

Kedatangan 'Torkaizer' akan membuat anda menyukainya. Informasi selanjutnya tentang anime ini akan diumumkan kemudian oleh rumah produksi, Dubai’s Middle East Film & Comic Con. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement