Rabu 17 Apr 2013 09:12 WIB

10 Seleb 'Guru' Ideal di Jepang

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Guru Seleb Ideal di Jepang
Foto: Oricon
Guru Seleb Ideal di Jepang

REPUBLIKA.CO.ID TOKYO -- Belakangan ini pemberitaan di Jepang kembali ramai membicarakan praktik bullying dan hukuman fisik dari guru untuk muridnya di sekolah. Topik ini bahkan menjadi headline berita di sejumlah media cetak, juga online.

Berdasarkan hal ini, Oricon kemudian melakukan jajak pendapat dengan responden kalangan anak muda berusia remaja, di bawah 20 tahun. Mereka diminta menilai siapa selebritas ideal yang mereka anggap cocok menjadi guru.

Berikut adalah 10 selebritas dengan peringkat teratas di Jepang. Mereka sebelumnya pernah bermain diserial drama yang mengambil latar siswa-siswa nakal (yankee) di sekolah.

Sebagian dari nama-nama di bawah ini terkenal dengan ketegasan, kesabaran, hingga kekerasan untuk mendisiplinkan murid-murid bandel di sekolahnya.

Nakama Yukie misalnya, pemeran Yamaguchi Kumiko di trilogi 'Gokusen' ini sebenarnya putri seorang yakuza yang bercita-cita menjadi seorang guru. Dia melindungi murid-muridnya yang terlibat perkelahian dengan sekolah lain dan pelan-pelan membawa mereka ke jalan yang benar.

Dilansir dari Tokyohive, Rabu (17/4), berikut adalah nama-nama mereka.

1. Sakurai Sho

2. Takeda Tetsuya / Sakamoto Kinpachi

3. Ogi Naoki

4. Ikegami Akira

5. Ichiro

6. Matsuoka Shuzo

7. Nakama Yukie / Yamaguchi Kumiko

8. Akashiya Sanma

9. Amami Yuki

10. Ototake Hirotada

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement