Jumat 12 Apr 2013 09:18 WIB

Ini Cara Selebritas Hong Kong Hindari Flu Burung

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Citra Listya Rini
Bosco Wong
Foto: popularasians.com
Bosco Wong

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Pecahnya varian dari flu burung H7N9 di Cina daratan menyebar dengan cepat dari virus yang bermula ditemukan di Shanghai ini. Bagaimana cara selebritas Hong Kong menyelamatkan diri dari serbuan virus H7N9?

Sejumlah seniman Hong Kong dan Taiwan yang saat ini sedang bekerja di Cina daratan, seperti Bosco Wong, Angelbaby, Bernice Liu, Chapman To, Raymond Lam, dan Rose Chan, berbagai pengalaman cara menghindari terinfeksi virus flu burung ini.  

Raymond misalnya, dia selalu menggunakan banyak disinfektan setiap keluar dari rumah. "Aku khawatir juga. Satu-satunya cara adalah dengan mencuci tangan sesering mungkin, membawa disinfektan, dan memperhatikan perubahan epidemi," katanya seperti dikutip dari Oriental Daily, Jumat (12/4).

Sedangkan Bosco membatasi dirinya untuk pergi ke luar, kecuali untuk urusan pekerjaan. "Untuk makanan pun, aku memilih membeli bahan sendiri dan memasaknya sendiri di rumah. Kapan pun aku bisa, aku selalu menghindari makanan yang berasal dari unggas," ujarnya.

Cara lain dilakukan oleh Angelababy. Ia mengambil langkah-langkah pencegahan dengan rutin meminum multi vitamin dan menggunakan masker wajah kemana pun dia pergi. 

Sementara itu, Bernice yang sudah syuting di Cina Daratan selama dua bulan juga mengaku memperbanyak penggunaan disinfektan dan rajin mencuci tangan. Rose juga berusaha puasa makan daging. Dia lebih senang membawa makanan kaleng. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement