Jumat 12 Apr 2013 02:16 WIB

Ditarik-tarik di Java Heat, Atiqah Hasiholan Mengaku Sakit

Atiqah Hasiholan
Foto: Antara
Atiqah Hasiholan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sakit. Itu yang dirasakan aktris Atiqah Hasiholan saat ditarik-tarik Mickey Rourke ke atas Candi Borobudur. Adegan ini terjadi saat syuting film Java Heat beberapa waktu lalu.  "Sakitlah namanya juga ditarik," kata Atiqah sambil tertawa usai pemutaran "Java Heat" di Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam film itu, ia berperan sebagai Sultana yang diculik Malik (Mickey Rourke). Ketika Hashim (Ario Bayu) dan Jake (Kellan Lutz) datang untuk menyelamatkannya, Malik melarikan Sultana ke Candi Borobudur. Tetapi bagi Atiqah, adegan seperti itu bukan masalah. Ia tidak keberatan beradegan seperti itu karena selalu ada keamanan standar yang diberlakukan. "Ya itu, namanya peran, ya. Mau kita diapain asal ada standard safety-nya," tambahnya.

Ketika beradegan berkelahi, kata Atiqah, ada trik-trik tertentu yang tidak membahayakan namun terlihat nyata dan meyakinkan. Berperan sebagai putri keraton bernama Sultana, Atiqah tentu mencari referensi mengenai sejarah keraton.  "Aku observasi ke keraton, cari tentang sejarah kerajaan dari dulu sampai sekarang," ceritanya.

Meski telah mendalami karakter hingga mengunjungi keraton, Atiqah tidak serta-merta mengaplikasikannya pada karakter fiktif yang dimainkannya. Film "Java Heat" menampilkan Ario Bayu, Kellan Lutz, Mickey Rourke, Rio Dewanto, Frans Tumbuan, dan Tio Pakusadewo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement