Kamis 28 Mar 2013 10:22 WIB

Ashley Judd Tak Mencalonkan Sebagai Senator di Kentucky

Aktris AS, Ashley Judd.
Foto: Reuters
Aktris AS, Ashley Judd.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Aktris Ashley Judd tidak akan menjadi anggota senat dari partai Demokrat di Kentucky. Judd menegaskan pada Rabu (27/3), bahwa ia memutuskan tidak akan ikut pemilihan pada 2014 untuk mendepak anggota dari Partai Republik, Mitch McConnell, setelah mempertimbangkannya berbulan-bulan.

"Setelah pertimbangan yang sangat serius melewati suatu kontemplasi, saya menyadari bahwa tanggungjawab dan energi saya kali ini adalah untuk lebih fokus pada keluarga," kata Judd di akun Twitter-nya yang dilansir Reuters, Kamis (28/3).

Ashley Judd dan suaminya, Dario Franchitti, tiga kali juara balap mobil American Open Indianapolis 500, pada Januari, mengumumkan mengakhiri pernikahan mereka yang sudah berlangsung 11 tahun. Aktris berusia 44 tahun itu mempertimbangkan bahwa Kentucky kampungnya, namun ia bermukim di wilayah Tennessee, ia harus pindah ke Kentucky untuk memenuhi persyaratan sebagai kandidat senat.

Tim pemenangan kembali McConnell di Kentucky sudah menyiapkan video kampanye yang mengkritisi Judd denngan menyoroti fakta bahwa ia tidak bermukim di Kentucky. "Dan saya baru merasa klop bahwa rumah saya di Tennessee," kata Judd dalam rekaman video.

Judd membintangi sejumlah film termasuk "Double Jeopardy" dan "Kiss the Girls", ibundanya, Naomi Judd dan saudaranya Wynonna menjadi duo penyanyi country. Pengatur strategi dari Demokrat, Hilary Rosen mengatakan kepada jarinangan teleisi CNN bahwa kantor konsultan politiknya sudah memastikan dalam 10 hari terakhir bahwa Judd tidak akan mencalonkan diri lagi.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement