Senin 18 Mar 2013 09:04 WIB

Ini Dia Rahasia Juara Kelas Ala Yenny 'Wonder Girls'

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
Yenny 'Wonder Girls'
Foto: asianfanfics.com
Yenny 'Wonder Girls'

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pada acara 'Happy Together' di SBS TV yang tayang baru-baru ini, salah seorang personel girlband Wonder Girls, Yenny mengungkapkan rahasia juara kelasnya.

Ternyata, Yenny adalah siswa peringkat pertama di kelasnya dan siswa yang mendapatkan nilai terbaik dari 10 kelas yang ada di sekolahnya.

Ini tentu saja membuat terkejut semua pemirsa yang menonton acara itu. Namun, bagi penggemar artis-artis JYP Entertainment pastinya sudah mengetahui Presiden JYP, Park Jin Young, menyaratkan salah satu yang berhak menjadi trainee di manajemen artisnya adalah anak-anak yang pintar di sekolahnya. Itu dibuktikan dengan pemeriksaan nilai rapor masing-masing trainee.

Yenny kemudian mengungkapkan rahasia suksesnya agar bisa belajar dengan baik. Rahasia Yenny adalah belajar bersama teman-teman yang rajin di kelasnya.

Yenny mengaku dia sering mengumpulkan sejumlah catatan teman-temannya, kemudian menggabungkan dengan catatan yang dia punya. Dengan cara ini, Yenny bisa mengetahui kekurangan dan kelebihannya sehingga materi pembelajarannya lengkap.

"Dalam kehidupan seseorang, keseimbangan adalah penting. Anda tak mungkin bisa belajar sendiri. Dalam kasusku, aku akan memilih beberapa teman untuk belajar bersama dan meminjam catatan mereka. Aku biasanya berteman baik dengan mereka. Sebelum tes, aku meminjam semua catatan mereka dan menyalinnya," kata Yenni.

Yenny tak hanya meminjam catatan satu orang temannya saja. Setidaknya, dia akan menggabungkan catatan dari dua orang temannya. Jurus kedua Yenny agar rangking satu adalah menggunakan seluruh panca inderanya saat menerima materi dari guru di kelas.

"Biasanya, siswa-siswa di kelas kebanyakan hanya belajar dengan matanya saja. Mereka melihat guru menerangkan pelajaran di kelas, namun lama kelamaan konsentrasinya turun. Belajar keras itu harus menggunakan mata, telinga (mendengarkan), bahkan mulut (menghapal)," kata Yenny.

Gadis ini mengungkapkan, sewaktu menghapal pelajaran sebelum ujian, Yenny bahkan suka meniru dialek gurunya saat menerangkan materi di kelas. Hal itu membuatnya sangat mudah menghapal materi untuk ujian. ROLers, apakah anda akan melakukan hal yang sama seperti Yenny?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement