Ahad 17 Mar 2013 19:03 WIB

Ratu Soundtrack 'Taeyeon' Kuasai Tangga Lagu

Rep: Muthia Ramadhani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Taeyeon
Foto: Onekpop
Taeyeon

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL -- Taeyeon Girls Generation baru-baru ini berpartisipasi menjadi pengisi soundtrack untuk drama populer Korea Selatan 'That Winter, the Wind Blows' dengan lagu berjudul 'And One.' Sekali lagi, Taeyeon berhasil membunuh lagu-lagu pesaingnya dan menjadi penguasa di sejumlah tangga lagu musik Korea Selatan.

Hal ini membuat Taeyeon menjadi Ratu Soundtrack bulan ini. Pada 13 Maret lalu, pimpinan SNSD ini merilis lagu 'And One' dan langsung menanjak ke posisi pertama tangga lagu hanya dalam beberapa jam saja. Hingga pekan ini, Taeyeon masih memegang posisi teratas tangga lagu Melon, Bugs, Olleh Musik, dan Soribada.

Lagu 'And One' ditulis dan disusun oleh senior Taeyeon di SM Entertainment, Kangta, yang merupakan mantan personel boyband legendaris Korea Selatan, HOT. Kangta memproduseri seluruh soundtrack untuk drama ini. Lagu ini menggambarkan kisah cinta yang sedih antara Oh Soo, diperankan Jo In Sung, dengan Oh Young, diperankan Song Hye Gyo.

Suara Taeyeon yang lantang dan tinggi memberi nyawa pada lagu ini. Sebelumnya, taeyeon juga menjuarai tangga lagu akibat menjadi penyanyi soundtrack untuk serial 'Hong Gil Dong' yang berjudul 'If' dan serial 'Beethoven Virus' yang berjudul 'Can You Hear Me.'

Tak hanya lagu yang dinyanyikan Taeyeon saja, tapi seluruh lagi yang menjadi soundtrack drama baru ini juga mengisi peringkat teratas di tangga lagi musik Korea. Lagu-lagu itu di antaranya berjudul Gray Paper, Winter Love, dan Snowflake.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement