Jumat 08 Mar 2013 07:58 WIB

Song Seung Heon Pusing Lihat Banyak Darah

Song Seung Heon
Foto: Soompi
Song Seung Heon

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Salah satu nilai lebih menjadi seorang aktor adalah dapat merasakan berbagai macam profesi dan karakter dalam peran yang dimainkan. Seperti yang dialami aktor senior Korea Selatan, Song Seung Heon.

Di serial terbarunya, Dr Jin, Song Seung Heon berperan sebagai seorang dokter modern yang melakukan perjalanan ke era 150 tahun di Dinasti Joseon.

Menjadi seorang dokter, disebut Seung Heon membuatnya harus menghafal berbagai istilah medis. Tidak hanya itu, ia juga harus membiasakan diri melihat darah saat melakukan aktivitas bedah dan operasi.

Dikutip dari Soompi, Jumat (8/3), hal itu membuat Seung Heon pusing dan butuh cukup waktu untuk memulai akting bedah kembali.

Dengan panduan seorang dokter ahli bedah, Seung Heon belajar teknik bedah selama masa istirahat syuting. Ia pun langsung akrab dengan berbagai penjelasan Sang Dokter tentang pisau bedah dan luka jahitan. Ia dan kru juga sering bercanda untuk mencoba alih profesi menjadi dokter.

Seung Heon menyatakan ia banyak belajar dari aktor veteran Lee Bum Soo, yang juga bekerja sama dengannya di film lebih dari 10 tahun lalu.

"Lee Bum Soo mampu memahami inti karakter dan menggambarkannya dengan baik. Sedangkan Park Min Young, aku sedikit khawatir dengannya apakah dia mampu memerankan karakternya dengan baik. Tapi, dia bekerja keras dan melakukannya cukup baik. Kim Jae Joong yang menjadi idola populer K-pop juga sempat kuragukan aktingnya, namun dia bekerja sangat keras, bahkan lebih keras dari orang lain," kata Seung Heon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement