Senin 25 Feb 2013 20:22 WIB

Wawancara dengan Kajol: Menjadi Diri Sendiri (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Kajol Devgan
Foto: hindustantime
Kajol Devgan

REPUBLIKA.CO.ID,NEW DELHI -- Tak mudah mendapatkan kesempatan wawancara dengan aktris papan atas Bollywood yang satu ini. Ya, Kajol Devgan terkenal lebih suka menghindari wartawan dan media yang bermaksud mewawancarainya. Namun, ketika pemeran utama 'Kuch Kuch Hota Hai' ini memutuskan bersedia diwawancara, maka semua perasaannya akan mengalir seketika itu juga. Apa saja isi wawancaranya? Berikut paparannya, dikutip dari Hindustan Times, Senin (25/2).

T: Apa arti penampilan bagi anda? Adakah alasan khusus anda harus selalu tampil cantik?

J: Sebelumnya, aku tak pernah peduli tampak lebih putih atau lebih ramping. Terus terang, aku tak peduli. Aku punya hal yang lebih penting yang bisa kulakukan. Namun, ketika aku punya waktu luang, dan punya sedikit semangat dan kesabaran untuk bertata rias, maka aku akan memperhatikannya. Lagi pula, saat ini dunia sudah berubah dan anda harus mengubah diri anda. Jika tidak, maka anda akan disingkirkan.

Orang terkadang memperhatikan merk apa yang anda kenakan dan bagaimana anda terlihat dengan merk itu. Bagiku, itu sedikit tak masuk akal. Sepanjang hidupku, aku tak pernah peduli tentang merk apa yang aku pakai. Semua hal-hal itu tak relevan jika anda sedang tampil sebagai seorang biasa.

Anda mungkin tak akan percaya, namun aku sebenarnya masih belum sadar merk. Jika aku menyukai sesuatu, aku akan mengambilnya dan memakainya. Tak selamanya hal-hal bermerk membuat anda terlihat lebih baik.

T: Anda pernah bilang bahwa anda lebih suka berbelanja sendiri. Apakah ini juga berlaku untuk belanja keperluan rumah tangga juga?

J: Aku tak pernah masalah dengan belanja. Aku suka gila belanja di toko kimia dan apotek. Aku juga tak terlau sering berbelanja di mal, melainkan pasar tradisional.

Mungkin menurut sebagian orang ini aneh. Namun ketika Ajay dan aku pergi ke luar negeri, kami banyak menghabiskan belanja barang-barang kesehatan. Aku membeli vitamin terbaru, kalsium, dan tablet zat besi. Aku juga membeli obat penghilang rasa sakit dan berbagai obat lainnya.

Aku menghabiskan uang lima kali lebih banyak untuk berbelanja di apotek dibandingkan berbelanja di butik fashion. Belanja pakaian itu hanya opsi kedua bagiku. Sedangkan belanja di toko obat-obatan itu adalah yang utama.

T: Bagaimana kehidupan di usia 38 tahun untuk Anda?

J: Aku ada di ruang bahagia, bangga pada diri sendiri, dan bangga dengan usiaku. Aku tidak ingin menjadi 16 tahun lagi karena aku jauh lebih cantik dan lebih kuat dibandingkan saat aku berusia 16 tahun.

Sebagai seorang aktris, aku punya ide-ide berbeda yang bisa kulakukan. Aku lebih memilih untuk diam dan tak bekerja dibandingkan harus melakukan sebuah film yang buruk. Aku ingin mendalami sebuah naskah yang baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement