Ahad 17 Feb 2013 18:32 WIB

Drama Korea Ini Duduki Peringkat Teratas Nielsen

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Serial Iris yang banyak digemari penggemar serial Jepang
Foto: japanmovie
Serial Iris yang banyak digemari penggemar serial Jepang

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL -- Lembaga survei Nielsen di Korea Selatan baru saja mengurut peringkat drama televisi yang mendapat sambutan paling meriah dari penonton. Drama yang mendapat sambutan paling besar itu adalah drama action 'IRIS 2.'

Dilansir dari Soompi, Ahad (17/2), serial 'IRIS 2' menampilkan Lee Da Har dan Jang In Suk yang kembali bermitra sekali lagi di KBS TV setelah sukses dalam serial perdana 'IRIS' pada 2009 lalu. Drama tersebut mengamankan penonton dua digit.

Banyak yang meramalkan 'IRIS 2' akan keluar sebagai pemenang pertama. Menurut AGB Nielsen, 'IRIS 2' mencatat sambutan 14,4 persen. Berikutnya, drama komedi romantis yang memasangkan Choi Kang Hee dan Joo Won berjudul 'Level 7 Civil Servant' menempati posisi kedua dengan jumlah penonton 12,7 persen.

Drama yang dibintangi pasangan Song Hye Gyo dan Jo In Sung berjudul 'That Winter, The Wind Blows' baru tayang dua episode. Untuk kedua episodenya itu, masing-masingnya mendapat sambutan penonton 11,3 persen untuk episode pertama dan 12,8 persen untuk episode kedua.

'IRIS 2' mengambil plot cerita tiga tahun setelah kematian Hyun Joon yang diperankan Lee Byung Heon pada serial 'IRIS 1.' Para agen NSS dipimpin agen Yoo Gun, diperankan Jang Hyuk. Mereka akan berjuang dan membongkar kasus kejahatan yang disebabkan kumpulan organisasi rahasia yang bernama 'IRIS.' Tantangan NSS kali ini lebih berat ketimbang 'IRIS 1.'

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement