Ahad 10 Feb 2013 07:36 WIB

Anda Pecinta Kucing? Ini 5 Fakta Tentang 'Si Meong'

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Dewi Mardiani
Kucing (ilustrasi)
Foto: muslimmedianetwork.com
Kucing (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Hari ini adalah Ahad, di mana sebagian orang menghabiskan waktu tak hanya bersama keluarga tapi juga bersama hewan peliharaannya.

Pekan ini, ROL memiliki beberapa fakta yang menyenangkan tentang kucing. Mungkin, anda tak pernah tahu beberapa fakta berikut. Jadi, selamat membaca.

Fakta pertama, jika ekor kucing bergerak sangat aktif, maka ini bukan satu-satunya cara si kucing memberitahu anda akan suasana hatinya. Perhatikan matanya. Jika pupil Si Meong membesar, itu berarti dia sedang dalam keadaan takut, atau justru sedang begitu bersemangat akan sesuatu. Mungkin, anda tengah memegang ikan atau makanan lezat lainnya, sehingga Si Meong ingin ikut serta menikmatinya.

Fakta kedua, kucing teringan di dunia bernama Feather. Dia tinggal di Singapura. Kucing ini aslinya adalah kucing bangsa kecil dari Asia. Beratnya tak lebih dari empat kilogram, yang artinya dia sangat ringan.

Fakta ketiga, kucing memunyai kemampuan membuat suara vokal lebih dari 100 suara yang berbeda. Di sisi lain, anjing justru hanya bisa membuat 10 vokal berbeda. Ada alasan mengapa kucing begitu banyak bicara, itu tak lebih karena kemampuannya membuat ratusan suara berbeda.

Fakta keempat, Julius Caesar dan Napoleon Bonaparte ternyata adalah tokoh sejarah yang supertakut dengan kucing. Namun, ini berbeda dengan Abraham Lincoln. Mantan presiden Amerika Serikat ini memiliki empat kucing selama ia menjabat sebagai presiden.

Fakta kelima, kucing pernah menjadi jasa pengantar surat laiknya burung merpati pada masa sekitar 1879. Hal ini memang tak berlangsung lama. Namun, sebagai pembawa surat, sebanyak 37 ekor kucing selalu disiplin melaksanakan pekerjaannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement