Sabtu 02 Feb 2013 18:42 WIB

Personel BBB tidak Diperbolehkan Bertemu Raffi Ahmad

Rep: Fenny Melisa/ Red: Yudha Manggala P Putra
  Karyawan BNN berfoto bersama Raffi Ahmad saat ditahan di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Selasa (29/1).   (Republika/Muda Saleh)
Karyawan BNN berfoto bersama Raffi Ahmad saat ditahan di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Selasa (29/1). (Republika/Muda Saleh)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah personel grup musik BBB, Dimas Beck, Ayushita, Chelsea Olivia mendatangi Gedung BNN untuk menjenguk Raffi Ahmad Sabtu (2/1).

Bersama dengan produser BBB, Melly Goeslaw dan Anto Hoed, mereka datang mengenakan kaos putih bergambar Raffi dan bertuliskan "He's Victim". 

"Maksud kita datang kesini untuk menjenguk Raffi sebagai teman, sebagai sahabat," kata Ayushita di gedung BNN, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur Sabtu (2/1).

Ayushita mengatakan maksud kunjungan mereka sebagai bentuk dukungan untuk Raffi Ahmad, yang juga merupakan salah satu personel BBB. Namun, pihak BNN belum memperbolehkan mereka untuk bertemu dengan Raffi.

"Kita nggak tahu apa alasan kita nggak diperbolehkan untuk jenguk," ujar Ayushita.

Ayushita mengatakan dirinya tidak mengetahui kasus apa yang sedang menimpa rekannya tersebut. "Kita sama sekali nggak tahu tentang hukum, nggak tahu apa persisnya yang sebenarnya menimpa Raffi, apa yang dijalani Raffi," katanya.

BNN mengamankan Raffi Ahmad saat operasi narkotika di kediamannya  di jalan Gunung Balong I No 16 Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Ahad (27/1) subuh lalu.

Raffi Ahmad pun ditetapkan menjadi tersangka karena kedapatan mengkonsumsi narkotika jenis baru, metholyne, yang tidak terdapat dalam undang-undang. Raffi pun dijerat dengan empat pasal tentang Narkoba yakni UU 111 ayat (1), Pasal 132, 133 jo 127 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal 12 Tahun Penjara.

Dalam kasus ini BNN juga sempat memeriksa Politisi muda PAN Wanda Hamidah (WH) bersama delapan orang lainnya berinisial I,Z,F,MS,ATN,MB,RW dan SD.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement