Sabtu 02 Feb 2013 14:35 WIB

Duncan Jones Sutradarai Film 'Warcraft'

Duncan Jones
Foto: nowgamer.com
Duncan Jones

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sutradara Film asal Inggris, Duncan Jones akan menyutradarai film 'Warcraft' yang diangkat dari permainan video populer.

Film yang diperkirakan menelan biaya lebih dari 100 juta dolar AS itu akan menjadi langkah besar Jones. Sebelumnya ia meraih sukses di sejumlah film, antara lain film drama luar angkasa berdana kecil 'moon' dan film fiksi ilmiah 'Source Code' yang dibintangi Jake Gyllenhaal.

"Kami sangat senang mengumumkan Duncan Jones telah menandatangani kontrak dengan Legendary Pictures untuk menyutradarai film aksi mendatang yang didasarkan atas dunia Warcraft," kata pernyataan Legendary Pictures seperti dinukil dari Reuters.

Dalam sebuah pesan di akun jejaring sosial Twitter-nya, sutradara 41 tahun itu menambahkan, "Jadi tantangan telah diberikan kepadaku. Kini dapatkah Anda menampilkan gerakan yang tepat seperti di video game."

"Saya sudah selalu mengatakan hal itu mungkin. Kini saya harus membuktikannya sekarang!"

Naskah film tersebut ditulis Charles Leavitt yang menulis film thrieller 'Blond Diamond' pada 2006. Rencananya film tersebut akan mulai diproduksi pada 2013 dan muncul di bioskop pada 2015 mendatang.

Warcraft adalah salah satu permainan video dalam jaringan dengan banyak pemain yang paling sukses di dunia.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement