Jumat 01 Feb 2013 21:30 WIB

Dongeng Cinderella Kembali akan Difilmkan

Rep: Gita Amanda/ Red: M Irwan Ariefyanto
Saoise ronan yang disebut-sebut akan memerankan Cinderella
Foto: fanpop
Saoise ronan yang disebut-sebut akan memerankan Cinderella

REPUBLIKA.CO.ID,Bagi para penggemar kisah putri-putri klasik khas Disney, rasanya tak sabar menunggu kehadiran kembali Cinderella. Baru-baru ini Disney mengumumkan akan membuat versi terbaru dari kisah dongeng klasik Cinderella yang rencananya akan rilis 2014 mendatang.

Sutradara kawakan Sir Kenneth Branagh disebut-sebut digaet Disney untuk menyutradarai film yang kisahnya telah diadaptasi ke banyak judul ini. Selama ini, Branagh dikenal sebagai sutradara spesialis karya-karya Shakespare. Sebut saja sejumlah karya Shakespare yang pernah diangkat ke layar lebar hasil besutannya. Dimulai dengan film Henry V (1989), Much Ado About Nothing (1993), Hamlet (1996) hingga As You Like It (2006).

Aksi Branagh sebagai sutradara Cinderella konon menggantikan Mark Romanek yang awalnya didaulat menyutradarai dongeng klasik tersebut. Namun dengan alasan perbedaan ide, Romanek mengundurkan diri dari proyek pengerjaan Cinderella pada Januari lalu. Disney pun langsung meminang Branagh sebagai gantinya.

Film versi terbaru Cinderella ini juga konon melibatkan sejumlah artis berbakat Hollywood. Mulai dari aktris cantik Cate Blanchett yang digadang-gadang akan memerankan sosok Lady Tremaine, sang ibu tiri jahat. Sementara untuk pemeran Cinderella Disney tengah mempertimbangkan tiga nama yakni Saoirse Ronan, Gabrielle Wilde dan Alicia Vikander.

Disney juga menggaet Aline Brosh McKenna dan Chris Weitz sebagai penulis skenario Cinderella. Selama ini McKenna terkenal sebagai penulis skrip untuk film Devil Wears Prada, sementara Weitz merupakan sutradara dibalik film Twilight: New Moon.

Dengan dipenuhi banyak sineas berbakat, rasanya tak sabar menunggu Cinderella versi terbaru kali ini. Rencananya Branagh akan memulai penggarapan syuting pertama Cinderella di London, Inggris musim gugur mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement