Kamis 31 Jan 2013 14:30 WIB

Idol Athletics Championship, Amankah untuk Idol?

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Daniel DMTN dan Bora Sistar
Foto: soompi
Daniel DMTN dan Bora Sistar

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL Dua artis K-Pop, Bora 'Sistar' dan Daniel 'DMTN' terluka dan menjalani perawatan medis saat ikut dalam siaran MBC TV 'Idol Athletics Championship,' Keduanya mendapat cedera kaki saat melakoni lomba lari jarak pendek berjarak 70 meter. 

Cederanya Bora membuat debut girlband Sistar terpaksa diundur dari waktu yang direncanakan. Sedangkan cedera Daniel dilaporkan lebih serius.

Dilansir dari Soompi, Kamis (31/1), acara 'Idol Athletics Championship' menyebabkan artis terluka setiap tahunnya. Sebelumnya sejumlah artis telah mengikutinya, seperti 2AM, MBLAQ, CNBlue, Kara, T-ara, SISTAR, 4minute, miss A, dan A pink.

Lembaga penyiaran lainnya di Korea Selatan mencoba untuk mengadakan program serupa, namun tanpa keberhasilan. Untuk melindungi idol, kru MBC TV telah membuat persiapan. Misalnya menyediakan paramedis di sekitarnya. Namun, terlepas dari semua tindakan pencegahan itu, kecelakaan tetap saja terjadi setiap tahunnya. 

Apakah acara ini sebaiknya dihentikan? Atau, apakah ini bergantung pada idol itu sendiri? Yang jelas, acara ini masih akan menyambung episode berikutnya pada 11 Februari mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement